View Single Post
Old 1st August 2016, 03:19 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default santolo tempat terindah untuk berlibur



Inilah salah satu tempat yang sangat banyak dikunjungi oleh banyak orang ketika berlibur, yaitu Pantai santolo, pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah mempesonanya dengan pantai-pantai yang ada di indonesia. Udara yang sejuk kemudian hamparan pasir putih yang berdampingan dengan ombak laut yang berkilau bagai cahaya permata. Deretan terumbu karang yang menawan menjadi rumah bermacam biota laut yang sangat alami. Selain itu kita bisa menikmati sunset dan sunrise salah satu moment fenomena yang paling ditunggu semua orang yang berkunjung ke pantai. Bagi yang gemar berfotografi disini juga bisa menjadi salah satu alternatif background foto anda.

Selain keindahannya dipantai santolo juga menjadi tempat berkumpulnya para nelayan tradisional yang akan melakukan aktifitas melaut, pantai ini juga merupakan tempat kegiatan nelayan sebagai dermaga kapal ikan atau perahu yang ada di pameungpeuk. Dari bibir pantai santolo kita akan menemukan pemandangan yang sangat menakjubkan, salah satunya Muara Cilauteureun. Cilaut eureun dalam bahasa sunda berarti laut yang berhenti. karena air disana begitu tenang seolah-olah berhenti dan keunikan di muara ini ialah aliran airny berasal dari laut menuju ke sungan bukan sebaliknya. Jadi sangat disayangkan bila anda tidak mengabadikan fenomena ini.
Garut memang tak lepas dari panorama alamnya yang menakjubkan. Selain bentang alam pegunungan yang terhampar di setiap sisi Kota Garut, di sana juga terdapat beberapa pantai yang indah dan cocok untuk menjadi tujuan liburan anda. Salah satunya ialah Pantai Santolo Indah yang terletak di Pamengpeuk, tepatnya di Kecamatan Cikelet sebelah selatan pusat kota Garut. Jarak pantai ini dari kota Garut sekitar 80 km dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat kurang lebih 3,5 jam. Meskipun cukup jauh, namun suasana perjalanan menuju ke pantai ini sangat memanjakan mata dengan pemandangan yang menyajikan pegunungan dan berkelok-kelok.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan memanjang dari barat ke timur. Di sana terdapat tempat berlabuh dan berkumpulnya para nelayan tradisional. Selain itu di kawasan pantai ini juga terdapat sebuah stasiun tempat peluncuran roket milik LAPAN (Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional.
elain kita bisa menikmati suasana pantai yang tenang, di pulau Santolo juga terdapat muara Cilauteureun yang cukup populer. Dinamakan Cilauteureun karena air laut di muara ini bergerak bukan menuju laut, melainkan kembali lagi ke arah muara. Sederhananya biasa disebut air laut yang mengalir ke darat. Konon peristiwa seperti ini hanya bisa ditemukan di dua tempat, yakni di Santolo Garut dan Prancis.
di Selatan Garut
Likes:(1)
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links