View Single Post
Old 4th August 2016, 09:39 AM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pentingnya Customer Review Untuk Toko Online


Halo para member forumku. Adakah di sini yang memiliki toko online? Kami memiliki tips seputar toko online yaitu pentingnya customer review agar toko online mu bisa semakin maju. Tahukah Anda, feedback dari pelanggan merupakan hal yang penting. Hal ini bisa dijadikan untuk menambah kepercayaan calon pembeli yang lain. Selain itu bisa digunakan untuk mengukur kepuasan pelanggan kepadaproduk kita. Sehingga menjadi bahan evaluasi agar lebih baik ke depannya.

Banyak pemilik toko online takut akan feedback negative. Tapi ada alasan penting mengapa beberapa pemilik toko online justru mengaktifkan fungsi review. Dengan tidak mengaktifkan review merupakan cara yang kurang tepat, sebab kamu akan kehilangan kesempatan dalam membangun loyalitas customer dan visibilitas dalam search online.

Sebuah studi mengatakan bahwa review dapat mendorong loyalotas hingga 18% dan kepuasan pembeli hingga 21%. Jadi jangan coba-coba untuk mengabaikannya. Berikut 5 alasan mengapa online store memerlukan customer review:

1. Meningkatkan Kepercayaan Merk-mu

Jika kamu tidak memiliki review negative, maka customermu tidak dapat meninjau storemu. Review yang hilang dapat menimbulkan kesalahan, sebab kamu menyembunyikan sesuatu dari customermu. Sebaiknya kamu memberdayakan customermu dan membangun kepercayaan merk dengan menunjukkan kepercayaan customermu.

2. Memanfaatkan Positive Review untuk Mendorong Konversi

Tentu saja, positive review mencerminkan produkmu yang baik dan mereka dapat menigkatkan penjualan. Dengan menampilkan positive review di bawah setiap produk, maka kamu akan mendapatkan traksi sedikit dan ini merupakan cara yang tepat.

3. Membangun Studi Kasus dari Cerita yang Menarik

Menggunakan studi kasus merupakan cara yang apik untuk menambahkan konten yang lebih banyak ke situsmu. Misalnya, dengan menceritakan sebuah kisah yang menarik untuk customermu. Ketika seseorang meninggalkan review yang baik di situsmu, kemungkinan ini dapat menjangkau customer dan membantumu dalam membangun cerita untuk mendapatkan traksi yang lebih baik dari marketingmu.

4. Memahami Kebutuhan Customer dan Memperbaiki Masalah

Customer review menawarakn wawasan besar pada bisnismi. Jika kamu mendapatkan negative review, bearti kamu memiliki kesempatan untuk menanggapi customer dengan memperbaiki masalah mereka saat ini bahkan di masa depan. Kamu bisa mengumpulkannya ke dalam bisnismu dan belajar bagaimana menjalankannya agar lebih efisien.

5. Customer Memberikan Konten di Situsmu

Ketika customermu menawarkan review, bearti mereka membangun konten yang ditulis secara gratis ke situs webmu dengan menggunakan keyword. Konten dan keyword ini berfungsi agar banyak customer potensial yang mengunjungi product page-mu.

Membangun sebuah toko online tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu kesabaran dan strategi yang jitu agar toko online mu bisa bertahan dan tidak kalah dari pesaing lain. Namun tidak perlu khawatir bagi kamu yang masih pemula, kamu bisa mencoba jasa pembuatan toko online jejualan yang mudah, aman, dan terpercaya.

Itulah beberapa alasan mengapa sebuah toko online membutuhkan customer reviews. Jangan takut akan review negatif. Jadikan hal itu untuk terus membangun toko online mu menjadi lebih baik. Semoga Beruntung!
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links