View Single Post
Old 5th August 2016, 04:48 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tips yang baik dalam bergaul

1. Murah senyum itu andalan utama dalam membangun silaturahmi, dengan tersenyum akan timbul aura yang kebahagiaan secara tiba-tiba, logikanya mudah kok apakah anda suka orang yang ramah senyum atau orang yang suka cemberut ?? jawabannya sudha pasti akan pilih orang yang mudah tersenyum. Nah jika hal ini adalah sesuatu yang harus dilakukan cobalah untuk ramah senyum dengan sesama namun yang harus diingat adalah jangan tersenyum sendiri karena akan dianggap orgil.

2.Jadilah pendengar yang baik, dalam menghargai orang lain banyak yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah dengan menjadi pendengar yang baik.
Ketika salah satu anggota keluarga atau teman mengajak ngobrol atau mungkin curhat maka cobalah untuk mendengarkan , memperhatikan dan memberika solusi yang pas, jika hal ini dilakukan maka teman anda akan merasa nyaman berkomunikasi dengan anda.

3.Jangan egois
Sifat egois paling tidak disukai semua orang karena dia lebih mementingkan diri sendiri ketimbang kepentingan orang lain .

4.Aktif dalam kegiatan di lingkungan masyarakat
Banyak loh kegiatan yang di lakukan di masyarakat seperti kerja bakti dalam pembangunan infrastruktur kampung . Dengan mengikuti kegiatan ini kita bisa menambah teman dan lebih akrab dengan orang lain .
Bukan hanya kerja bakti saja , biasanya kan suka ada kegiatan pengajian rutin , nah pada saat itu juga bisa mengikutinya selain terjalin silaturahmi , dengan mengikuti ini juga bisa dijadikan sebagai intisari rohani dan menciptakan pergaulan yang baik bagi semuanya.

5.Tidak terlalu kaku dan pendiam
Ketika anda sedang berjalan dengan teman anda kemudian teman anda tersebut memiliki seorang tema yang kebetulan anda belum mengenalnya cobalah ikuti gayanya dan coba pula untuk berbicara dengannya. Keluarkan perkataan sesuai dengan teman baru anda, jika ia berbicara dengan bahasa yang halus cobalah untuk halus dengannya. Namun jika dia ternyata orangnya keras dan gaya bicaranya sok gaul, cobalah sedikit gaul di depannya agar dia merasa nyaman dengan anda.

Itulah tips yang bisa di praktekan dalam bergaul di kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaatdan dapat segera di praktekan yaa...

6.Tidak menyakiti perasaan
Didalam suatu kelas di sekolah biasanya terdapat beberapa orang nakal dan beberapa orang pendiam. Orang-orang nakal ini sering kali mengejek dan mentertawakan si pendiam dan mengatakan mereka dengan kata-kata yang menyakitkan. Menurut orang nakal hal tersebut adalah biasa, namun ketahuilah bahwa bagi orang pendiam tadi mereka sangat sakit hati. Jika seandainya suatu saat nanti mereka di beri kesempatan untuk sukses belum tentu mereka mau menerima orang nakal tadi untuk menjadi pekerjanya meskipun dia tau bahwa orang nakal tadi dulu satu sekolahan dengannya.

7.Sapa dengan Kehangatan Antusiaslah saat berkenalan dengannya, jangan merasa terbebani. Berikan kegembiraan padanya dengan menepuk pundaknya, atau mengusap punggung belakangnya, sehingga ia merasa diperhatikan, dihangatkan. Ibnu Umar rodiyallohu anhu bercerit

8.Anggukkan Kepala Karena antusiasme dapat dilihat dari gestur tubuh. Anggukkanlah kepala saat kita mengerti dengan penjelasannya. Sehingga ia akan senang berkomunikasi dengan kita. Jangan sampai saat ia menjelaskan sesuatu, kita malah mengantuk.
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links