View Single Post
Old 8th August 2016, 12:18 PM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Mengenal Tantang Dedicated Server Untuk Web Hosting


Hai warga forumku, kali ini kami akan membagikan tentang dedicated server. Apa pengertiannya dan bagaimana untung ruginya akan kami jelaskan pada artikel di bawah ini. Bagi kamu yang memiliki website dengan traffic tinggi pasti sudah familiar dengan dedicated server. Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak artikel berikut.

Apa itu Dedicated Server?

Dedicated server adalah server pribadi yang secara khusus didedikasikan hanya untuk website mu. Kamu pasti tidak ingin berbagi server mu bukan? Sebab dengan berbagi web hosting dapat mengakibatkan website mu menjadi lemah, tidak stabil, dan dinon-aktifkan oleh orang lain atau bisa juga terkena masalah seperti adanya bug. Namun masalah bagi sebagian banyak orang adalah ketidaktersediaan dana yang cukup untuk memiliki server sendiri, padahal seiring dengan berkembangnya website mu, kamu memerlukan perubahan, bukan?


Keuntungan Menggunakan Dedicated Server

Keuntungan terbesar dari menggunakan dedicated server adalah stabil. Saat kamu mulai membuat blog atau website yang semakin bertambah besar, tentu kestabilan menjadi nomor satu. Dengan dedicated server kamu tidak perlu mengkhawatirkan akan lonjakkan traffic. Karena kamu tidak perlu berbagi sumber daya dedicated server dengan orang lain, sebab itu semua milikmu.


Kerugian Menggunakan Dedicated Server

Bukan hanya pro, dedicated server juga mengalami kontra, misalnya menyangkut soal biaya. Dedicated server memerlukan biaya yang tidak murah untuk kamu miliki. Sampai saat ini kamu masih harus membayar 150$/ bulan untuk dedicated server entry-level.


Apakah pilihan Web Hosting Terbaik?

Ini tergantung pada kebutuhanmu, jika kamu baru memiliki traffic yang kecil dan menjaga biaya agar tetap rendah, kamu bisa memilih web hosting terbaik yang lebih solid, handal, dan murah.

Ketika kamu memilih web host yang lebih kecil dari dedicated, kami sarankan menggunakan VPS. Alasannya, karena jauh lebih efektif dan hemat biaya. Ini benar-benar kombinasi yang apik! Tentu saja kamu tidak akan benar-benar membagi ke banyak orang selama kamu memliki manfaat dari dedicated hosting.

Demikian penjelasan singkat mengenai dedicated server, segera upgrade server mu jika dirasa memang perlu. Selamat mencoba!
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links