View Single Post
Old 9th August 2016, 01:08 PM   #2
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,267
Likes: 1,721
Liked 196 Times in 118 Posts
Default Resmi Beroperasi, 440 Penumpang Dari Manado Nikmati T3 Ultimate

Resmi Beroperasi, 440 Penumpang Dari Manado Nikmati T3 Ultimate
09 Agu 2016 09:41

http://manadopostonline.com/read/201...Ultimate/16245

MANADOPOST—Terminal 3 Ultimate Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta akhirnya bisa dinikmati. Resmi beroperasi sejak pukul 00.01 WIB, tadi.
Ada yang beruntung dari pembukaan terminal baru ini. Mereka adalah 440 penumpang dari Manado yang terbang menggunakan maskapai Garuda Indonesia, hari ini. “Ya untuk esok (hari ini, red) total penumpang ada 440. Dari Manado ke Jakarta yang akan merasakan kedatangan di terminal 3 Ultimate,” ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado, Deddy Irawan. Untuk penerbangan hari ini, lanjut Irawan normal. “Ada 4 flight,” imbuhnya.
Diketahui, maskapai Garuda Indonesia akan mulai melayani penerbangan untuk seluruh rute domestik melalui terminal baru tersebut.
Hal ini sejalan dengan surat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nomor AU.508/1/1/DRJU.DBU-2016, tanggal 2 Agustus 2016, perihal Pengoperasian Terminal 3.
Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa setelah melalui proses verifikasi administrasi dan teknis serta evaluasi simulasi operasi pelayanan dan kesisteman, maka Terminal 3 dinyatakan dapat dioperasikan.
Sebelumnya, Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi berterimakasih atas kepercayaan Kemenhub yang menyatakan Terminal 3 siap dioperasikan. Sejalan dengan hal tersebut, AP II menetapkan 9 Agustus sebagai tanggal dimulainya operasional perluasan Terminal 3. Pada tahap awal, maskapai yang akan menggunakan Terminal 3 hanya Garuda Indonesia.”
“Koordinasi secara berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan khususnya Garuda Indonesia dan Airnav Indonesia akan terus dilakukan untuk memastikan operasional Terminal 3 berjalan lancar. Kami optimistis dioperasikannya Terminal 3 ini mampu mendukung terminal eksisting dalam mengakomodir pergerakan penumpang sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” jelas Haryadi. (adr)
admin is offline   Reply With Quote