View Single Post
Old 9th August 2016, 06:18 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 18 Jul 2016
Userid: 5238
Posts: 115
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Tips Membuat Aktifitas Menghafal Menjadi Lebih Menyenangkan

Setiap anak pastilah memiliki tingkat atau kemampuan menghafal yang berbeda-beda, ada yang menghafal harus mengikuti mood atau suasana hati dan ada juga yang merasa senang saat menghafalkan pelajaran dan hal bermanfaat lainnya. banyak yang menjadi faktor penyebab anak menjadi malas untuk belajar dan menghafal dan salah satunya menurut psikologi anak adalah ketika anak dihadapkan pada sesuatu yang abstrak, Ia akan berusaha untuk mengenalinya, lalu memasukannya ke dalam memori.

Intinya adalah jika seorang anak menerapkan setiap konsep atau proses pengenalan dengan mengganggapnya sesuatu yang sukar atau sulit untuk dilakukan, maka jangankan menghafal, mengenali sesuatu yang penting seperti pelajaran saja tidak akan bisa untuk dilakukannya. Maka dari itu disinilah peranan orangtua sangat penting dalam memberikan saran kepada anak untuk membuatnya lebih mengetahui cara menghafal cepat dengan suasana hati dan pikiran yang tidak terbebani, melainkan dengan cara yang dapat menumbuhkan minat menghafalnya.

Tips yang akan kami paparkan akan membantu aktifitas belajar atau menghafal pada anak anda menjadi lebih menyenangkan untuk dilakukan, dan berikut tipsnya :

Membuat sesuatu yang dihafal atau bahan hafalan lebih dekat dengan kehidupan anak, seperti penjelasan yang harus konkrit ( bisa dilihat dan dirasakan ) dengan tujuan seorang anak akan lebih mudah mengenali pola hafalan baik berupa objek, kata ataupun kalimat.

Hindari memanjakannya atau memaklumi kelemahan anak yang malas untuk belajar ataupun menghafal, yang perlu dilakukan sebagai orangtua adalah mengatasi dengan cara membantunya melalui cara menghafal cepat yang tepat sebagai solusi kelemahannya.

Memberikan perhatian pada anak dengan cara mendampingi anak saat sedang belajar menghafal pelajaran, pilihlah waktu yang tepat untuknya belajar menghafal agar lebih kondusif dan tidak terbagi dengan kegiatan lain seperti nonton tv dan bermain.

Menghafal pelajaran atau hal penting lainnya sambil melihat banyangan kita dicermin akan lebih mudah mengingat sesuatu yang dihafalkan dan mudah untuk dilakukan saat mengulang hafalan tersebut.

Bunda selain beberapa tips tersebut, anda juga dapat memberikannya susu pertumbuhan Dancow sebagai teman setia saat anak sedang manghafal. Selain sebagai teman, susu Dancow sesuai dengan tahapan usia akan membantu meningkatkan daya ingatnya saat melakukan cara menghafal cepat dengan berbagai metode yang dilakukannya.
sebulhocky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links