View Single Post
Old 22nd August 2016, 12:54 PM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Rekomendasi Wisata Bernuansa Alam Di Malang

Halo warga forumku, berbicara tentang Malang, apa yang ada di benak kalian? Dingin, sejuk, kota pelajar, nyaman? mungkin itulah yang tertanam di benak kita tentang Malang. Malang memiliki banyak pesona wisata yang disuguhkan, terutama wisata alamnya. Banyak sekali wisata alam yang ada di Malang, berikut ini adalah beberapa objek wisata bernuansa alam yang ada di Malang untuk alternatif liburanmu:

1. Paralayang Gunung Banyak



Paralayang gunung banyak via malang-guidance.com

Kota Wisata Batu menjadi salah satu jujungan para paraglider atau pecinta olah raga paragliding (paralayang). Para pecinta olah raga yang cukup ekstrim itu memulai kegiatannya dari atas Gunung Banyak. Kawasan Gunung Banyak sebenarnya sudah cukup lama dikenal sebagai kawasan yang indah untuk olahraga dirgantara ini. Setelah berputar-putar di udara, kita mendarat di kawasan Songgoriti, Kota Wisata Batu. Kawasan ini ramai dikunjungi para pecinta paralayang pada bulan Juni hingga Oktober. Di lokasi ini juga tersedia banyak fasilitas pendukung mulai gardu pandang, warung makanan, hingga tempat singgah yang layak untuk di singgahi.

2. Air Terjun Coban Rondo



Air Terjun Coban Rondo via surabaya.panduanwisata.id

Wanawisata Coban Rondo berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Letaknya berada di tengah hutan pinus yang dikelola oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pujon, Perum Perhutani Malang dan Resort Polisi Hutan Pujon Selatan Petak 89G. Coban Rondo terletak di ketinggian 1.135 meter di lereng utara Gunung Kawi. Airnya berasal dari air sumber di Cemoro Dudo, lereng Gunung Kawi. Debit air terjun di tempat ini bisa mencapai 150 liter per detik pada musim hujan dan 90 liter per detik pada musim kemarau.

3. Pantai Sendang Biru



Pantai Sendang Biru via indonesiaexplorer.net

Pantai Sendang Biru diberi nama demikian karena terdapat sebuah sumber mata air (sendang) yang berwarna biru. Pantai ini berlokasi sekitar 69 km dari selatan kota Malang. Pantai Sendang Biru telah menjadi favorit bagi para wisatawan. Tidak hanya yang wisatawan lokal tetapi juga wisatawan asing. Pantai ini tergolong aman untuk berenang meskipun menghadap ke Samudera Indonesia yang terkenal akan keganasan ombaknya karena terhalang pulau Sempu.

4. Pantai Bajul Mlati



Pantai Bajul Mlativia yukpiknik.com

Suasana di sekitar pantai Bajulmati tidaklah jauh berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Malang. Pantai ini memiliki pasir putih dan dikelilingi oleh bukit-bukit karang cadas. Pantai tidak cocok untuk berenang karna ombaknya cukup tinggi serta kondisi bibir pantai yang cukup curam dan dalam. Jika tetap ingin berenang, kamu bisa berjalan menuju bagian barat pantai. Di sana ada sebuah muara sungai. Aliran air di muara tersebut cukup tenang sehingga kita bisa merasa lebih aman saat bermain-main air.

5. Kebun Teh Wonosari



Kebun Teh Wonosari via travelercantik.wordpress.com

Kebun Teh Wonosari terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang (perbatasan Surabaya–Malang). Agrowisata Wonosari merupakan kawasan kebun teh pertama di Jawa Timur yang dikonsep menjadi wisata kebun. Ide ini muncul dari almarhum Ir. Drs. Soebiarto MM, mantan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Direksi PTPN XII pada tahun 1998. Agrowisata Wonosari menyuguhkan keindahan alam dan udara yang sejuk serta jauh dari polusi kendaraan. Memasuki kawasan ini, kesegaran udara sangat terasa sekali. Panorama pegunungan dan view kehijauan yang sungguh indah menjadikan tempat tersebut sangat ideal untuk melepas penat.

Sebenarnya masih banyak wisata alam berupa air terjun, pantai, pegunungan, sampai pemandian air panas yang terdapat di Malang. Mungkin akan dibahas pada kesempatan selanjutnya. Nah saya yakin satu hari tidaklah cukup untuk berwisata keliling malang. Untuk itu kamu perlu akomodasi. Melalui the Caption kamu bisa mendapatkan akomodasi modern yang nyaman. Tentu saja didukung dengan semua fasillitas yang kamu butuhkan. Soal harga tidak perlu khawatir, karena Caption menyediakan akomodasi bagi semua kalangan traveller. Selamat mencoba!
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links