View Single Post
Old 24th August 2016, 09:33 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up 8 Langkah Yang Dapat Membantu Meringankan Sakit Maag

Nyeri ulu hati adalah masalah yang umum. Hal ini disebabkan oleh backwash dari asam lambung ke kerongkongan, tabung yang menghubungkan mulut dan lambung. Hal ini secara resmi disebut gastroesophageal reflux disease (GERD). Baca juga Obat Maag


Lebih dari sekedar rasa ketidaknyamanan, sakit maag dapat secara signifikan mengurangi kualitas hidup. “Sakit maag dapat menyebabkan kerusakan pada kerongkongan dan bahkan meningkatkan risiko kanker jika diabaikan dan tidak diobati,” kata Dr William Kormos, editor in chief dari Harvard men’s Health Watch dan dokter perawatan primer di rumah Sakit Umum Massachusetts.
8 Langkah Yang Dapat Membantu Meringankan Sakit Maag

1.Makan dalam sakit maag-cara cerdas. Makanan besar menempatkan tekanan pada otot yang biasanya membantu menjaga isi perut dari back up ke kerongkongan. Semakin banyak anda makan, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk lambung menjadi kosong, yang memberikan kontribusi untuk refluks. Cobalah lebih kecil, lebih sering makan — dan jangan wolf down makanan anda.


2.Hindari terlambat makan malam. Memiliki makanan atau camilan yang berjarak sekitar tiga jam dari berbaring untuk tidur dapat memperburuk refluks, menyebabkan mulas. Meninggalkan cukup waktu bagi perut untuk membersihkan. Jangan berolahraga setelah makan.


3.Memberikan anda waktu perut kosong; menunggu beberapa jam. Tapi jangan hanya berbaring baik, yang akan memperburuk refluks. Tidur di sebuah lereng. Meningkatkan tubuh anda sedikit dengan irisan berbentuk bantal yang dapat meringankan mulas malam hari.


4.Wedges yang tersedia dari pasokan medis perusahaan dan beberapa barang-barang rumah-toko. Tidak hanya menyangga kepala dan bahu dengan bantal biasa — lakukan sehingga benar-benar dapat meningkatkan tekanan pada perut dengan curling anda sampai di pinggang.


5.Mengidentifikasi dan menghindari makanan yang berhubungan dengan sakit maag. Umum pelanggar seperti makanan berlemak, makanan pedas, tomat, bawang putih, susu, kopi, teh, cola, peppermint, dan cokelat. Minuman berkarbonasi menyebabkan sendawa, yang juga menyebabkan refluks.


6.Mengunyah permen karet tanpa gula setelah makan. Mengunyah permen karet meningkatkan air liur, yang membantu menetralkan asam dan menenangkan esophagus, dan mencuci acid kembali turun ke perut. Tapi menghindari peppermint-rasa permen karet, yang dapat memicu sakit maag lebih dari rasa-rasa lainnya.


7.Mengesampingkan efek samping obat. Tanyakan kepada dokter atau apoteker apakah obat yang anda ambil bisa menyebabkan nyeri yang menyerupai sakit maag atau berkontribusi terhadap refluks.


8.Menurunkan berat badan jika anda perlu untuk. Kelebihan berat badan menempatkan lebih banyak tekanan pada perut dan mendorong isi lambung ke kerongkongan. Dengan pakaian ketat dan ikat pinggang yang dilengkapi dengan kenaikan berat badan juga dapat menjadi faktor.
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links