View Single Post
Old 24th August 2016, 03:53 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Menahan Kencing Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

Menahan Kencing Dapat Menyebabkan Batu Ginjal Di tengah kesebikuan, kita sering menahan untuk tidak berkemih (buang air kecil) dengan alasan tanggung atau menahan pipis karena sedang dijalan dan macet atau toilet kotor. Sebaiknya jangan dibiasakan menahan kencing karena bisa menyebabkan infeksi atau sakit ginjal.


Urine yaitu sisa yang direkskresikan oleh ginjal yang nantinya akan dikeluarkan oleh tubuh. Urine merupakan bahan terlarut berupa sisa metabolisme di tubuh seperti urea, garam terlarut dan bahan organik lainnya yang tidak diperlukan oleh tubuh. Kandungan kemih bisanya memiliki kapasitas menampung urine sekitar 0,4 liter dan ketika seseorang menahan kencing maka kandungan kemih akan melakukan mekanisme seperti halnya melar atau meregang.
Menahan Kencing Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

Sekali atau dua kali menahan kecing masih biasa. Tapi, kalau ditahan secara terus menerus air yang seharunya dikeluarkan dan air dari atas yang selalu, maka air yang terdapat di kandung kemih akan naik ke atas kembali menuju ginjal. Hal ini sangat berbahaya karena urin mengandung bakteri (bakteri yang masuk ke ginjal ini bisa menyebabkan infeksi, jika urine yang mengandung kuman itu masuk ke ginjal, timbullah infeksi bahkan, hal ini juga bisa menyebabkan gagal ginjal).
Salah satu penyakit yang disebabkan karena terlalu sering menahan buang air kecil yaitu terbentuknya batu ginjal dan akan terasa sakit pada ginjal. Urine yang memiliki kandungan garam dan sisa mineral lain , apabila tidak segera dibuang dan ditahan makan bisa mengendap dan menggumpul didalam ginjal.


Bayangkan hal ini sering terjadi dalam jangka waktu yang lama. Pasti akan mengendap batu ginjal dan kalau tidak dioperasi untuk dikeluarkan maka dapat berlanjut menyebabkan adanya luka pada dinding ginjal sehingga menimbulkan infeksi pada ginjal.

Infeksi saluran kemih merupakan salah satu penyakit saluran kemih dilalui urin. Infeksi saluran kemih adalah penyakit nomor dua yang paling banyak menyerang manusia tiap tahunya. Saat urin akan melewati saluran kemih maka yang dilaluinya beurutan sebagaimana posisi dari atas ke bawah, yaitu ginjal, ureter, vesika urinaria, Kantung kemih dan uretra.


Apabila Anda sedang merasa anyang-anyangan (rasa ingin kencing terus-menerus) dan keluarnya kencing tidak stabil atau sedikit-sedikit, dusertai rasa sakit pada ginjal, Anda perlu mencurigai terserang ISK. Jika berdasarkan pemeriksaan dokter dan hasil laboratorium pada urin Anda ditemukan kadar leukosit yang tinggi di dalam urin melebihi batas normal 4,1-10.9 dengan satuan 109/1. Hal ini menunjukkan bahwa adanya infeksi saluran kemih terbagi menjadi dua jenis yaitu dengan penyulit dan tidak dengan penyulit.

Batu pada slauran kemih dapat menyebabkan sakit infeksi saluran kemih berulang, terutama akibat perubahan hormonal. Ketika wanita hamil terdapat perubahan pertahanan tubuh dan pergeseran saluran kemih akibat tekanan yang ditimbulkan oleh rahim, sehingga wanita sedang hamil juga rentan terhadap penyakit ISK ini.


Bila Anda sedang mencari obat herbal untuk mengatasi penyakit yang sedang anda derita, kami punya solusi yang mampu menyembuhkan segala penyakit klik dibawah ini :
Obat Sakit Ginjal
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links