View Single Post
Old 25th August 2016, 10:40 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Harga Rokok Naik, Para Pengguna Risau

Haiiii para fulan yang suka meroko.....apakah anda sedang risau saat ini? emmm,akibat lonjaknya harga cemilanmu naik...?
Harusnya jangan risau...justru kalian itu harus merasa bersyukur, sebab sebentar lagi tumbuh kalian akan menjadi sehat dan terbebas dari yang namanya penyakit yang akan merusak tubuh kalian....,betul apa betul???

Para fulan, apakah kalian menyadari tentang bahaya yang ditimbulkan dari konsumsi rokok? Mungkin kalian akan memberi jawaban yang berbeda, mungkin ada yang menyadari ada juga yang mungkin sebaliknya. Biar lebih cepat, sekarang saya akan langsung memberi tahu kalian, apa aja bahaya yanga ditimbulkan dari terlalu seringnya merokok.

Rokok sangat banyak sekali mengandung zat-zat kimia yang dapat menumbuhkan kanker pada tubuh kalian, berikut adalah beberapa zat berbahaya pada rokok yang saya temukan di web tertentu....
Kandungan Tar
Ketika merokok, kandungan tar di dalam rokok akan ikut terisap. Zat ini akan mengendap di paru-paru Anda dan berdampak negatif pada kinerja rambut kecil yang melapisi paru-paru. Padahal rambut tersebut bertugas untuk membersihkan kuman dan hal lainnya keluar dari paru-paru Anda.

Gas oksidan.
Gas ini bisa bereaksi dengan oksigen. Keberadaannya pada tubuh lebih meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung akibat penggumpalan darah.

Benzene.
Zat yang ditambahkan ke dalam bahan bakar minyak ini bisa merusak sel pada tingkat genetik. Zat ini juga dikaitkan dengan berbagai jenis kanker seperti kanker ginjal dan leukimia.

Nikotin
Adalah suatu zat yang dapat membuat kecanduan dan mempengaruhi sistem syaraf, mempercepat detak jantung yang melebihi detak normal , sehingga menambah resiko terkena penyakit jantung.Selain itu zat ini paling sering dibicarakan dan diteliti orang, karena dapat meracuni saraf tubuh, meningkatkan tekanan darah, menimbulkan penyempitan pembuluh darah tepi dan menyebabkan ketagihan dan ketergantungan

Bagaimana fulan..? apakah anda sekarang sudah sadar akan hal bahaya yang akan ditimbulkan dari mengkonsumsi roko? oleh sebab itu cobalah untuk berhenti merokok, di samping harganya yang melonjak menjadi mahal, yang kemudian akan membuat dompet kalian tipis,justur akan menimbulkan manfaat yang sangat jauh lebih besar yang ditimbulkan dari berhentinya merokok karena dalam sebatang rokok terkandung lebih dari 4 ribu bahan kimia dan 250 zat karsinogenik, dan kalian juga selain sehatjuga akan mempunyai uang yang melimpah dengan cara menabungkan uang yang biasanya untuk dibelikan roko, kan lumayan untuk simpenan dimasa yang akan datang.....

Semoga bermanfaat ya....

Last edited by teniindriyani; 25th August 2016 at 10:59 PM..
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links