Thread: QnC Jelly Gamat
View Single Post
Old 31st August 2016, 12:14 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up QnC Jelly Gamat

Apakah anda kadang-kadang mendapatkan tender, benjolan merah pada tepi kelopak mata anda? Mereka mungkin styes. Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menghindari mereka dan dalam kebanyakan kasus, anda dapat memperlakukan mereka sendiri juga.
Apa yang menyebabkan bintit pada mata anda? Baca juga QnC Jelly Gamat

Tembel adalah infeksi pada folikel bulu mata atau kelenjar air mata.

Jika anda memperkenalkan trauma (garukan) atau bakteri ke daerah, folikel atau kelenjar kadang-kadang akan tersumbat dan terinfeksi, menurut dokter keluarga Michael Rabovsky, MD, Ketua Departemen Kedokteran Keluarga.

Styes biasanya terjadi di luar tepi atau di bawah kelopak mata. Mereka adalah benjolan yang terlihat seperti jerawat, dikelilingi dengan kemerahan. Mereka biasanya berlangsung sekitar tiga hari, pop dan kemudian sembuh dalam waktu sekitar seminggu.
Apa cara terbaik untuk menghindari styes?

Beberapa kebiasaan yang dapat membuat anda lebih rentan untuk mendapatkan styes. Untuk membantu mencegah mereka, ikuti tips berikut ini:

  1. Bersihkan make up sebelum tidur agar mata folikel tidak mendapatkan terpasang semalam.
  2. Mengganti riasan mata setiap enam bulan untuk menghindari pertumbuhan bakteri.
  3. Cuci tangan anda secara teratur ketika menggunakan lensa kontak.
  4. Jika anda memiliki alergi, jangan menggosok mata anda.

TERKAIT: Jangan Menggosok! Tips Pertolongan pertama untuk 5 Mata Iritasi, Luka
Cara mengobati styes di rumah

Styes sering terlihat seperti jerawat membuatnya tergoda untuk menekan mereka tetapi tidak melakukannya. Bintit akan sembuh setelah saluran air, tapi anda harus membiarkannya melakukannya pada waktu sendiri, Dr. Rabovsky kata.

Anda bisa membantu proses bersama dengan menempatkan hangat, bersih, kain basah pada mata yang terkena selama lima sampai 15 menit beberapa kali sehari.

Melipat kain lap basah dan microwave selama 10-20 detik dapat bekerja dengan baik. Hanya berhati-hati kain tidak terlalu panas untuk digunakan pada mata anda. Itu nyaman sebagai kompres hangat karena sebagai ujung kain lap mendapat dingin, anda dapat refold untuk lebih hangat.

"Panas memungkinkan untuk mengalirkan sendiri," katanya. "Hanya terus panaskan lap karena akan kehilangan panas dari waktu ke waktu."

Over-the-counter salep dan solusi juga tersedia untuk mengobati styes, tapi Dr Rabovsky merekomendasikan mencoba-dan-benar, pilihan murah untuk pasien: Cuci mata dengan lembut dengan sampo bayi sehingga tidak membakar mata anda.

Juga, untuk menghindari iritasi lebih lanjut, tidak memakai make-up atau kontak ketika anda memiliki sebuah tembel.

TERKAIT: Adalah Eyeliner Buruk bagi Mata Anda? Menjaga Riasan Merugikan Kesehatan Anda
Bagaimana anda tahu bahwa anda membutuhkan lebih banyak perawatan?

Jika anda tidak yakin bahwa apa yang anda miliki adalah sebuah tembel atau itu tidak akan pergi setelah beberapa hari, anda mungkin memerlukan lebih banyak perawatan. Dr. Rabovksy merekomendasikan memeriksa dengan dokter anda jika:

  • Bintit belum mulai membaik dalam beberapa hari
  • Itu tidak menyelesaikan sepenuhnya dalam waktu sekitar seminggu
  • Hal ini semakin memburuk dengan cepat
  • Tumbuh dalam ukuran
  • Berdarah
  • Hal itu mempengaruhi visi anda
  • Menyebar ke bagian putih dari mata (tanda infeksi)
  • Anda melihat kemerahan di pipi atau bagian wajah lainnya (infeksi kemungkinan menyebar)

Jika infeksi menyebar, dokter anda mungkin meresepkan antibiotik oral atau tetes antibiotik.
Bisa tonjolan itu menjadi sesuatu yang lain?

Benjolan yang tidak biasa pada mata yang tidak merah atau menyakitkan mungkin tidak berbahaya lain isu-isu seperti chalazion (benjolan pada kelenjar minyak di dalam kelopak mata) atau deposit lemak yang dikenal sebagai xanthelasma. Seperti styes, chalazion biasanya pergi dengan diri mereka sendiri; xanthelasma tidak berbahaya, tetapi kadang-kadang sedap dipandang dan seorang dokter dapat menghapus mereka.

Lebih jarang, kanker kulit kadang-kadang dapat menyebabkan benjolan di area mata.

Styes mudah dikelola dan biasanya ringan jengkel bukan masalah besar. Tetapi jika mereka tidak pergi atau anda memiliki gejala lain yang tidak biasa, berbicara dengan dokter anda.
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links