View Single Post
Old 31st August 2016, 12:18 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Manfaat Suplemen Untuk Ibu Hamil Yang Tepat

Manfaat Suplemen Untuk Ibu Hamil Yang Tepat Saat hamil, tubuh bunda akan memerlukan ekstrak nutrisi, vitamin dan mineral, karena apa yang bunda mengkonsumsi akan dibagi menjadi berdua dengan si janin. Pertumbuhan janin yang pesat akan memerlukan nutrisi+vitamin serta mineral, yang akan diambil langsung dari makanan yang dikonsumsi oleh bunda. Suplemen makanan untuk ibu hamil yang tepat adalah sebagai berikut ini.
Manfaat Suplemen Untuk Ibu Hamil Yang Tepat

Suplemen kesehatan khususnya untuk ibu hamil memang tidak diciptakan untuk menjamin pertumbuhan si janin dalam rahim ibu, tetapi ia berperan sebagai melengkapi jumlah nutrisi penting yang dibutuhkan baik oleh ibu maupun si janin. Tetap yang utama dalah konsumsi makanan sehat dengan porsi yang cukup.
Asam folat yaitu vitamin B yang membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang merupakan kelainan serius pada otak dan sumsum tulang belakang. Kurangnya asam folat pada ibu hamil ini juga dapat meningkatkan risiko berat badan lahir renda dan kelahiran prematur. Dalam bentuk sintetis dari asam folat banyak ditemukan dalam suplemen dan makanan yang diperkaya. Baca juga cara mengobati herpes pada bayi efektif

Berapa banyak kah asam folat yang dibutuhkan untuk ibu hamil ?
Kebutuhan asam folat yakni 800 mikrogram sehari, sebelum pembuahan dan selama kehamilan


Sumber asam folat adalah sayuran berdaun hijau, buah jeruk dan kacang kering serta kacang polong ini merupakan sumber yang baik dan alami untuk ibu hamil.


Selain menu makanan sehat sehari-hari, konsumsi vitamin prenatal (vitamin iibu hamil) terutama yang mengandung asam folat ini. Idealnya dimuali tiga bulan sebelum konsepsi atau pembuahan, agar dapat membantu ibu hamil mendapatkan cukup nutrisi yang penting.

Zat Besi Dalam tubuh manusia zat besi adalah berperan sangat vital, salah satunya diperlukan dalam pembentukan hemogiobin darah. Selanjutnya zat besi membantu proses distribusi oksigen dalam tubuh serta mencegah anemia. Menurut para ahli kebutuhan zat besi pada ibu hamil adalah meningkat 3 kali lipat dibanding mereka yang tidak hamil serta basanya jumlah ini agak susah dipenuhi hanya dari makanan saja, inilah salah satu alasa mengaoa ibu hamil memerlukan makanan kesehatan yang mengandung zat besi.

DHA Mayoritas suplemen kehamilan mengandung asam lemak omega 3 khusunya dalam bentuk docosahexaenoic acid (DHA). Beberapa para ahli telah membuktikan peran penting DHA dalam proses pembentukan organ otak serta dalam proses sistem penglihatan si janin dalam rahim. Beberapa jenis ikan yang mengandung DHA adalah ikan laut dikenal sebagai sumber DHA yang baik. Untuk memenuhi kebutuhan DHA selama masa kehamilan, para ahli sering rekomendasikan ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan kesehatan yang mengandung DHA khususnya untuk kebutuhan ibu hamil, mereka menyarankan 200 mg DHA perharinya. Baca Juga Artikel Menarik QnC Jelly Gamat


Demikian lah sekilas informasi mengenai Manfaat Suplemen Untuk Ibu Hamil Yang Tepat. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links