View Single Post
Old 3rd September 2016, 04:02 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5255
Posts: 6
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Jurus Jitu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kolestrol tubuh memang sangat diperlukan, namun demikian, jumlahnya harus seseuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh dalam rangka membantu terlaksananya proses kimiawi dalam tubuh manusia. Semakin jumlah kolestrol dalam tubuh meningkat dan tinggi, maka akan semakin tinggi pula resiko yang akan disebabkannya.
Kadar kolestrol tinggi dalam tubuh seseorang akan meningkatkan resiko mengembangnya atherosclerosis hingga menyebabkan penyumbatan arteri yang kemudian dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung. Lalu, bagaimana agar jumlah kolestrol tubuh tidak terus meningkat dan membahayakan? Jalan satu-satunya adalah dengan cara mengontrol jumlah kolestrol tubuh agar tetap normal dan tidak terus meningkat.
Namun anda jangan khawatir, Kolesterol tubuh yang sudah telanjur tinggi dapat saja kita turunkan secara aman dan tepat. Lalu bagaiamana jurusnya ? Selain niat yang sungguh sungguh dan kedisiplinan dalam menerapkan jurus ini adalah sangat penting, untuk sekali lagi perlu di ingat bahwa resiko yang di sebabkan oleh kolesterol tinggi sangatlah berbahaya sehingga perlu ada upaya untuk menurunkannya.

5 Jurus Jitu Menurunkan Kolestrol Tinggi Dalam Tubuh

1. Memperbanyak Konsumsi Lemak Tak Jenuh
Jika Terpaksa untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak, Maka pilihlah makanan tersebut yang hanya mengandung lemak tak jenuh kaya akan kandungan asam lemak tak jenuhnya, Oleh karena itu, Kolestrol dalam tubuh tidak akan bertambah atau terbatasinya. Adapun lemak tak jenuh terdapat dalam minyak zaitun atau minyak kacang tanah dan lainnya
2.Memperbanyak Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran
Jurus jitu menurunkan kadar kolestrol tubuh selanjutnya adalah memperbanyak dalam mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Serat dan sifat alami yang terkandung pada buah dan sayuran dapat mengikat lemak jahat sehingga kolestrol bisa berkurang.
3. Mengurangi Konsumsi Protein Yang Berlebihan
Ganti dan perbanyak mengkonsumsi makanan sebagai sumber protein dengan mengkonsumsi ikan, sayuran dan juga lakukan keseimbangan protein saat mengkonsumsi makanan sumber protein itu sendiri.
4. Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks
Saat kolestrol seseorang tinggi, mengkonsumsi karbonhidrat sederhana akan memperburuk kondisi dan meningkatkan resiko penyakit jantung. Untuk itu memperbanyak sumber makanan yang mengandung karbohidrat kompleks sangatlah baik dalam menurunkan kolestrol tubuh seperti yang terkandung dalam pasta gandung, roti gandum, nasi beras coklat dan lainnya.
5. Melakukan Terapi Makanan
Biasanya para dokter dan tim medis akan memberikan terapi obat dan suplemen untuk pasiennya yang bermasalah dengan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan cara meningkatkan konsumsi serat makanan, kacang kacangan (kedelai) senyawa tumbuhan plant stanol dan sterol.
indrangr23 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links