View Single Post
Old 4th September 2016, 09:53 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 18 Jul 2016
Userid: 5238
Posts: 115
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Tips Membuka Usaha Cetak Pin

Tidak ada yang salah dengan idiom ‘selalu memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan’, tetapi, yang perlu digarisbawahi adalah idiom tersebut digunakan dalam konteks positif. Salah satunya adalah, apabila otak bisnis Anda sudah bekerja dengan baik—dan otomatis, Anda akan langsung menyadari bahwa penggunaan pin sebagai personal signature alias ciri khas seseorang, tengah naik daun. Hal ini dapat terlihat dari eksistensi penggunaan pin yang meningkat, dan dapat ditemukan di berbagai tempat, dalam berbagai situasi dan kondisi. Itu artinya, apabila mengacu pada idiom tadi, momen ini merupakan saat yang tepat untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka usaha cetak pin Anda sendiri. Hm, terdengar menantang, bukan?



Meskipun begitu, membuka usaha bisnis membutuhkan beberapa pertimbangan dan persiapan yang matang, sehingga Anda tidak sekadar melakukan hal yang sia-sia, lebih buruk lagi, merugikan kondisi finansial dan bisnis lain yang tengah Anda jalankan. Oleh sebab itu, sebelum memulai, akan lebih baik untuk membuat daftar dan list mengenai aspek-aspek yang perlu digali dan diperhatikan sebagai starter-up bisnis. Salah satunya, yang menjadi hal terberat dan harus dipertimbangkan matang-matang, adalah terkait dengan besaran modal awal yang harus dikucurkan. Ya, besar modal awal tidak hanya digunakan sebagai representasi uang yang Anda butuhkan, tetapi juga sebagai perkiraan dan acuan waktu yang Anda gunakan agar modal tersebut berputar dalam bisnis.

Sebagai salah satu jasa penyedia cetak pin, Snappy memperkirakan bahwa modal awal yang digunakan adalah sebesar 3 juta rupiah, termasuk berbagai hal dan aspek penting yang berkaitan dengan percetakan pin. Secara umum, alat dan bahan baku yang dibutuhkan berupa mesin press pin dan moulding, printer untuk mencetak desain pin, gunting atau circle-cutter untuk hasil yang lebih maksimal, kertas inkjet, kaleng pin, plastik pin, peniti, serta stiker laminasi dengan spesifikasi berbeda. Beberapa aspek tersebut merupakan pondasi untuk mengembangkan bisnis pin Anda. Ingin terlihat berbeda dibandingkan percetakan pin lainnya? Segera pertimbangkan berbagai inovasi yang dapat Anda aplikasikan di bisnis Anda.
sebulhocky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links