View Single Post
Old 4th September 2016, 07:21 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5286
Location: Indonesia
Age: 32
Posts: 2
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Ini Tips Memilih Kopi Yang Bagus

Salah satu minuman yang begitu familiar sekali bagi banyak orang tentu saja adalah kopi. Karena yang namanya kopi ini hampir setiap hari dikonsumsi. Bahkan setiap harinya mereka biasanya mengkonsumsi lebih dari 1 gelas. Selain itu juga banyak orang mengkonsumsi kopi supaya bisa lebih semangat lagi saat sedang menjalani berbagai macam aktivitas setiap harinya.



Terutama bagi mereka yang memang setiap hari selalu padat aktivitasnya. Untuk bisa mendapatkan kopi pun sangat mudah sekali. karena kopi ini juga banyak dijual di warung terdekat. Selain itu juga Indonesia pun merupakan salah satu penghasil kopi terbesar yang ada di dunia ini. berbagai macam jenis kopi-kopi unggulannya pun tentu saja sudah dikenal hingga kemancanagera. Mulai dari kopi arabika, kopi luwak, kopi robusta dan masih ada banyak lagi berbagai macam jenis kopi-kopi berkualitas lainnya, yang tentunya akan selalu diburu oleh mereka para pecinta kopi. Berikut ini tips memilih kopi yang bagus yang akan kami berikan informasinya untuk anda.

1. Mencium aroma dari kopi
Ini tips memilih kopi yang bagus pertama, yaitu dengan mencium aroma dari bini kopi. Karena dengan mencium aroma dari bji kopi tersebut bisa menentukan apakah biji kopi tersebut memiliki kualitas yang baik atau hanya memiliki kualitas yang biasa-biasa saja. salah satu cirri aroma kopi yang memiliki kualitas yang tinggi adalah aromanya yang tebal. Namun kalau biji kopi tersebut tak ada aromanya, maka kualitas dari biji kopi tersebut sudah menurun.

2. Pilih biji kopi yang masih fresh
Tips yang selanjutnya untuk memilih kopi yang bagus dan juga berkualitas adalah dengan memilih biji kopi yang masih fresh. Anda bisa melihatnya dari cantuman tanggal sangria dari kopi tersebut. biasanya kopi yang masih fresh aromanya pun masih terasa kuat dann tentu saja sangat nikmat sekali jika anda minum.

3. Membeli sample dari biji kopi
Untuk memilih kopi yang berkualitas anda bisa membeli samplennya terlebih dahulu. Terutama saat anda ingin membeli biji kopi jenis baru. Pastinya anda pun jangan membeli dalam jumlah yang banyak. Sebaiknya anda beli saja sedikit terlebih dahulu. Barulah kalau anda rasa cocok dengan citarasa yang dimiliki. Maka anda bisa membelinya dengan jumlah yang banyak.

4. Pahami kualitas dari biji kopi
Anda pun harus menambah ilmu pengetahuan anda mengenai kualitas dari biji kopi. Karena sebelum anda membelinay pastikan terlebih dahulu kalau anda sudah mencari tau mengenai keunggulan yang dimiliki, kualitas, testimoninya dan masih banyak lagi yang lainnya. supaya anda benar-benar mendapatkan kopi yang berkualitas tinggi.

5. Coba kopi jenis lain
Anda juga bisa mencoba atau berekspriment dengan jenis kopi lain. Semakin banyak jenis kopi yang sudah anda coba, maka anda pun akan semakin menambah ilmu pengetahuan anda mengenai jenis kopi, dan juga akan semakin memudahkan anda lagi untuk mengetahui jenis kopi yang benar-benar berkualitas. Jadi anda jangan takuut untuk mencoba beberapa jenis kopi baru atau yang belum pernah anda coba.

Beberapa dari informasi yang sudah kami berikan mengenai tips memilih kopi yang bagus ini. semoga bisa bermanfaat untuk anda, dan tentunya menjadi referensi anda untuk bisa mendapatkan kopi dengan kualitas yang terbaik. Dengan mendapatkan kopi yang berkualitas, tentu saja akan semakin membuat ngopi anda menjadi lebih special dan mantap lagi.

Sumber: kopi hijau
__________________
Visit me http://smartdetoxindonesia.web.id/
hetyira is offline   Reply With Quote
Sponsored Links