View Single Post
Old 7th September 2016, 10:50 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Efek Samping Operasi Bariatrik

Efek Samping Operasi Bariatrik - Seperti kebanyakan apoteker, Charlotte Pendergast telah ditemui pasien yang pernah menjalani operasi bariatrik. Tapi karena lebih banyak yang hadir untuk dia farmasi kontra, dia bertanya-tanya berapa banyak dia benar-benar tahu tentang populer penurunan berat badan prosedur yang tercakup dalam Medicare dan dengan beberapa perusahaan asuransi swasta.

"Kita semua tahu ukuran perut telah berubah, tapi saya tidak menyadari asam lambung sangat berbeda," Pendergast, BSPharm, Walgreens apoteker di Sierra Vista, ARIZONA, mengatakan Farmasi Hari ini. "Dan saya tidak menyadari bahwa hal itu bisa memiliki efek seperti itu pada glukosa darah begitu cepat."

Efek Samping Operasi Bariatrik

Apoteker perlu mengetahui gambar yang jauh lebih besar dari sekedar menurunkan berat badan. Tertentu prosedur bariatrik dapat mempengaruhi obat-obatan, dosis, dan penyakit lainnya, seperti diabetes, bahwa pasien mungkin memiliki. Tiga jenis prosedur

Carol Rollins, PharmD, seorang profesor di University of Arizona College of Pharmacy di Tucson, kata apoteker harus terlebih dahulu memahami berbagai jenis bedah penurunan berat badan karena mereka memiliki efek yang berbeda.

Prosedur jenis meliputi pembatasan yang membatasi jumlah yang dapat dimakan pada satu waktu; malabsorptive, yang membatasi panjang usus kecil makanan yang melewati; dan dikombinasikan ketat dan malabsorptive.

Roux-en-Y gastric bypass (RYGB) adalah contoh dari pembatasan dan malabsorptive prosedur. Itu salah satu prosedur yang paling umum, namun salah satu yang paling memprihatinkan. Pada dasarnya perut berkurang untuk kantong kecil. Namun, lengan lambung, yang perubahan perut ke dalam sebuah tabung sempit, menjadi pilihan prosedur untuk beberapa ahli bedah.

Laparoskopi banded gastroplastry, atau lap band operasi, adalah juga umum. Itu membatasi prosedur yang menciptakan sebuah kantong kecil juga.

Dengan RYGB operasi, dokter yang menghubungkan kantong kecil untuk jejunum (bagian dari usus kecil antara duodenum dan ileum), melewati sisa dari lambung dan duodenum (bagian atas dari usus kecil). Hal ini pada gilirannya mempengaruhi bagaimana glukosa dalam tubuh merespon.

Perbaikan kontrol glukosa dan diabetes tipe 2 dapat terjadi dengan cepat setelah RYGB operasi dan sebelum penurunan berat badan yang signifikan, menurut Rollins. Kadar glukosa juga akan meningkatkan untuk pasien dengan diabetes tipe 2 yang memiliki lap band operasi, tapi itu akan terjadi karena mereka kehilangan berat badan.

"Banding hanya membatasi apa yang pasien dapat mengambil dalam, dan RYGB memiliki malabsorptive komponen untuk itu," Rollins mengatakan Hari ini.

Rollins kata apoteker harus ekstra berhati-hati untuk pasien yang memiliki RYGB prosedur karena mereka akan perlu untuk memantau glukosa darah mereka lebih dekat, dan beberapa pasien mungkin perlu untuk kembali mereka obat diabetes baik sebelum mereka mulai untuk menurunkan berat badan.

"Insulin mungkin harus dikurangi segera," katanya.
Evaluasi bentuk sediaan

Pasien yang telah membatasi dan dikombinasikan ketat dan malabsorptive operasi memiliki masalah melarutkan dan menerima obat-obatan karena ukuran kecil dari perut mereka. Beberapa bentuk sediaan obat tidak dapat diserap dengan baik. Kapsul dan tablet yang besar juga dapat terjebak dalam kantong kecil, dan cangkang kapsul juga bisa membangun. Liquid obat-obatan yang mungkin diperlukan dalam beberapa kasus, kata Rollins.

"Apoteker juga harus menyadari gula dan gula alkohol, seperti sorbitol, yang mungkin kurang ditoleransi oleh pasien-pasien ini," kata Rollins.

Karena duodenum dilewati di RYGB operasi, Rollins mengatakan hal ini bisa menjadi masalah, karena beberapa obat-obatan yang diserap dalam hal ini bagian dari usus kecil.

Selain itu, pasien mungkin tidak memiliki asam lambung yang diperlukan untuk mendapatkan obat-obatan menjadi bentuk diserap.

"Setiap kali pasien ini telah membatasi atau membatasi malabsorptive prosedur, monitoring semua pasien' obat-obatan dan tekanan darah adalah penting untuk memastikan bahwa mereka tidak perlu penyesuaian," kata Rollins.
Masalah dengan nutrisi

Karena kurangnya asupan nutrisi dan perubahan dalam sistem pencernaan, kekurangan gizi yang umum pada pasien yang telah menjalani operasi bariatrik, terutama operasi bypass lambung.

"Sebagai aturan umum, pasien tidak makan lebih banyak, sehingga mereka mungkin tidak akan mengambil nutrisi yang memadai dan harus mengambil multivitamin," kata Rollins.

Kunyah atau vitamin cair mungkin rute terbaik, karena besar kapsul akan memiliki waktu yang sulit mendapatkan melalui suatu lubang kecil.

Demikianlah sekilas informasi mengenai Efek Samping Operasi Bariatrik. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda.
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links