View Single Post
Old 10th September 2016, 04:57 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 300
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Tips mengobati flu secara alami dengan cepat

Flu sering dikaitkan dengan penyakit musiman, dimana saat hujan turun disanalah wabah flu mulai menyerang. Padahal, cuaca bukanlah faktor penyebab utama flu terjadi melainkan perantara yang menyebab flu menyerang tubuh.lalu apa faktor utamanya? kekebalan tubuh yang lemah. Inilah faktor utama penyakit flu, mengapa demikian? kekebalan tubuh yang rendah mengakibatkan kuman dan bakteri masuk kedalam tubuh dengan mudah, dengan kata lain jika kita bisa menjaga sistem kekebalan tubuh kita dengan baik maka penyakit flu tidak akan menyerang tubuh. Bukan hanya penyakit flu saja melainkan berbagai penyakit lainnya.

Ketika flu sudah menyerang apa yang bisa kita lakukan?Berbuhung penyakit flu masih terbilang pada batas penyakit yang umum yang tidak kronis maka lebih baik lakukan pengobatan sendiri dengan cara alami, cara ini lebih menyehatkan dibanding dengan mengkonsumsi obat-obatan saja. Terkecuali jika pilek yang anda alami tidak kunjung sembuh maka jalan terakhr adalah dengan berobat ke dokter dokter.

Bagaimana cara pengobatan flu dirumah dengan cara sendiri?

Banyak minum air putih. Minum air putih bertujuan untuk membersihkan tubuh dari kuman dan virus penyebab flu. Dengan meminum air putih maka tubuh tidak akan kekurangan cairan terlebih pada saat pilek banyak cairan yang keluar melalui ingus, Untuk itu gantikan cairan itu dengan minum air putih, Usahakan untuk minum 8 gelas per hari.

Konsumsi buah dan sayuran. Saat tubuh mengalami gangguan maka sistem di dalamnya pun tidak dapat berfungsi dengan baik, begitu pula dengan sistem pencernaan. Itulah mengapa orang yang sedang sakit kehilangan nafsu makannya. Untuk menggantikan asupan makanan yang cukup maka konsumsilah sayuran atau setidaknya buah-buahan untuk menjaga asupan nutrisi dalam tubuh.

Buat ramuan herbal. Ramuan herbal yang anda buat yakni campuran madu dan jahe. Bagaimana cara meraciknya?
Caranya : Sediakan 2 ruas jahe kemudian parut, campurkan madu secukupnya, tambahkan air lalu didihkan. Atau bisa diseduh dengan menggunakan air panas langsung.

Istirahat total. Cara terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan tidur sesuai porsi yang normal. Hilangkan dulu kebiasaan gadang yang biasanya kamu lakukan. Hal tersulitnya adalah bawaan orang sakit biasanya lebih sulit untuk tidur. Apakah anda sedang mengalami sulit tidur? mampir yaaaa Cara alami membuat tidur anda menjadi berkualitas, lakukan hal ini sebelum anda tidur
Rimanurmala is online now   Reply With Quote
Sponsored Links