View Single Post
Old 24th March 2013, 03:58 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Wow, Palembang Memiliki Monorel Pada 2016 Mendatang




Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Palembang akan memiliki monorel sebagai alat transportasi massal pada tahun 2016 mendatang. Tentunya hal itu akan menjadi kebanggan tersendiri bagi kota Pempek tersebut.

Rencana pembangunan monorel di Palembang kini telah disetujui dan akan segera dimulai proses pengerjaannya. Hal itu karena telah ditanda tanganinya surat Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi SUmatera Selatan dengan PT True North Bridge Capital di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2013).

Tentunya pembangunan monorel di Palembang tersebut akan membuat iri bagi warga Jakarta, seperti kita ketahui provinsi DKI Jakarta melalui gubernurnya Joko Widodo telah mengkampanyekan untuk segera membangun monorel di ibu kota negara kita tersebut. Namun rencana tersebut belum menemui kata sepakat antara pemerintah daerah, pusat dan investor.

Pembangunan monorel di Palembang akan mencakup 4 koridor, untuk tahap awal Alex Noerdin mentargetkan satu koridor dulu yaitu (Masjid Agung Jakabaring Lingkar Selatan) itu ditargetkan akan selasai paling cepat 3 tahun.

Sedangkan untuk Koridor 2 (Prameswara-Mayor Zen), Koridor 3 (Demang Lebar Daun-Patal Pusri), dan Koridor 4 (Masjid Agung-Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II).


sumber
__________________


Likes:(1)
andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links