View Single Post
Old 24th March 2013, 05:25 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Pria Lulusan SD Temukan Pembangkit Listrik Berbahan Batok Kelapa



Nasioanal – Luar biasa! pria lulusan SD asal Malang, Jawa Timur berhasil temukan mesin pembangkit listrik berbahan karbon dari batok kelapa. Alat tersebut disebut sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) oleh Mbah Mbing sebagai penemunya.

Slamet Hariyanto atau dikenal oleh wara sekitar sebagai Mbah Mbing telah melakukan riset dengan waktu cukup lama sehingga berhasil menemukan alat pembangkit listrik tandingan tenaga nuklir. Pembangkit listrik temuan mbah mbin jauh lebih ramah lingkungan sebab tidak menghasilkan limbah dan mampu menghasilkan tegangan maksimal.

1 fuse dan 3 fuse, menghasilkan kapasitas listri sampai 220vlt dengan kapasitas 1000 hingga 6000 watt. Sedang untuk fuse 3, sanggup menghasilkan 380 fuse dengan kapasitas tegangan diatas 13.000 watt.

“Butuh riset cukup panjang. Saya memulai riset ini sejak 4 tahun yang lalu,” ungkap Mbah Mbing saat dikunjungi Bupati Malang, Rendra Kresna, Selasa (24/7/2012).

Mesin yang terlihat sederhana hanya terbuat dari bahan rongsokan atau bekas tersebut tidak disangka mampu menghasilkan tenaga listrik yang cukup besar serta tidak mengeluarkan suara.

“Kapasitornya saja yang beli. Harganya Rp850.000. Kalau seluruh komponen, termasuk barang bekas. Besar kecilnya arus listrik, tergantung alat ini,” kata Mbah Mbing sambil menunjukkan PLTH temuannya.

Saat ini mbah mbing telah mendapatkan kunjungan dari Bupati Malang, Rendra Kresna serta dijadwalkan segera bertemu dengan mantan Dirut PLN atau Menteri BUMN Dahlan Iskan. Ketika berkunjung ke kediaman Mbah Mbing, Rendra terlihat kagum atas temuan dari pria lulusan SD tersebut. Sangking kagumnya Bupati Malang tersebut berjanji akan segera mengurus hak paten serta telah memberikan uang Rp 15juta secara langsung.

“Kami janji untuk mematenkan hasil temuan PLTH ini. Luar biasa. Jangan sampai karya warga Kabupaten Malang justru diklaim milik orang lain. Secepatnya, kami akan bantu untuk mematenkan,” tegas Rendra.


sumber
__________________


andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links