View Single Post
Old 20th September 2016, 11:06 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Makanan Yang Cocok Untuk Infeksi Saluran Kecing

Makanan Yang Cocok Untuk Infeksi Saluran Kecing Jika memiliki kandung kemih yang terlalu aktif akan menimbulkan orang terganggu jika tiba-tiba merasa ingin buang air kecil, apalagi disaat malam hari. Makanan atau minuman yang dapat memicu gejala ISK menjadi lebih buruk.


Karena kadung kemih sensitif terhadap iritasi yang dapat memicu keinginan untuk buang air kecil. Memperhatikan hal-hal jyang dapat menjadi pemicu serta mengindarinya, itu juga dapat mengurangi gejala tersebut.

Infeksi saluran kemih ISK yaitu infeksi bakteri yang mengenai dari bagian saluran kecing. ISK terjadi 2 bagian yaitu infeksi saluran kemih bagian atas dan infeksi saluran kemih bagian bawah. Pada awalnya infeksi saluran kemih ISK disebabkan oleh bakteri Esherichia coli yang awalnya hidup di dalam usus besar lalu daru sejutar anus.
Makanan Yang Cocok Untuk Infeksi Saluran Kecing

Penyakit ini sangat berbahaya kalau terus dibiarkan begitu saja, karena jika tidak diatasi secara intensif akan mengakibatkan menyebar kebagian tubuh lainnya seperti ginjal. Termasuk pasien harus mengetahui Makanan Yang Cocok Untuk Infeksi Saluran Kecing. Penyakit ini juga biasanya tidak akan menunjukan gejala yang khusus, bahkan pasien terkadang tidak menyadari bahwa dia terkena penyakit infeksi saluran kemih. Walaupun gejala yang dapat diwaspadai.

1.Konsumsi Tanaman Lidah Buaya


Lidah buaya memang diketahui memiliki manfaat baik untuk tubuh manusia dan ternyata lidah buaya juga dapat membantu membersihkan infeksi yang terjadi pada saluran kemih. Hal ini diketahui karena tanaman lidah buaya mampu menetralisir toksin atau racun yang terdapat di dalam tubuh. Maka dari itu segera konsumsilah daging lidah buaya hingga 2 kali sehari, jika kurang suka maka dapat mencampurkannya dengan makanan lain.

2.Minyak Pohon Teh


Minyak pohon teh adalah antibakteri pada minyak pohon teh ini dapat membantu tubuh melawan bakteri atau racun yang penyebabkan infeksi saluran kecing ISK. Anda bisa mencapurkan 10 tetes minyak pohon teh dengan air di bak mandi. Lalu gunankan air tersebut untuk mencuci uretra Anda. Sobat juga bisa merendamkan tubuh ke dalam air mandi hangat yang sebelumnya sudah dicampurkan dengan 6 tetes minyak pohon teh serta 2 sdt yogurt polos. Lakukan rebdaman 10 menit saja setiap hari selama 10 hari berturut-turut.

3.Cuka Sari Apel


Cuka sari apel ini mengandung banyak kalium, enzim dan mineral lainnya, lalu dapat dijadikan antibiotik alami untuk mencegah bakteri atau racun penyebab infeksi saluran kecing. Untuk Cara pemakaiannya Anda bisa mencampurkan 2 sdm cuka apel dengan secangkir air. lalu tambahkan madu ataupun jus lemon untuk meningkatkan rasanya. Kemudian Anda bisa mengonsumsi ramuan tersebut 2 kali sehari selama beberapa hari.

4.Bawang Putih


Makanan lain yang juga wajib dikonsumsi untuk membantu serta mengatasi infeksi saluran kecing adalah dengan bawang putih karena sudah dikenal dapat mengatasi infeksi dan radang karena di dalamnya mengandung anti-inflamasi, antibakteri dan antijamur. Konsumsilah bawang putih ini minimal 2 hingga 3 siung perhari untuk meredakan infeksi saluran kecing. Baca juga Artikel Menarik Manfaat Bawang Putih Untuk Ginjal


Demikianlah sekilas inferomasi mengenai artikel Makanan Yang Cocok Untuk Infeksi Saluran Kecing. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda Dan selamat mencoba
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links