View Single Post
Old 21st September 2016, 10:47 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Cara mengatasi kebiasaan buruk tidur tengkurep

Tidur merupakan kegiatan harfiah tubuh yang harus dilakukan setiap hari karena membantu berbagai organ tubuh agar kembali bugar setelah beraktivitas. Manfaat tidur secara garis besar adalah untuk pemulihan tubuh. Namun beda halnya jika anda tidur dengan posisi yang kurang baik, yang akan timbul bukannya manfaat tapi malah bahaya. mengerikan bukan?

Banyak orang mengeluh sakit pada leher dan pinggang, serta tidak merasakan kesegaran ketika bangun dari tempat tidurnya, mungkin anda pun pasti pernah mengalaminya kan? jangan bohongloh nanti sakit pinggangnya malah parah loh....hehehe

Percaya atu tidak???

Timbulnya sakit pada leher dan pinggang serta tidak merasa segar ketika bangun tidur, ternyata hal tersebut merupakan salah satu bahaya dari sekian banyaknya bahaya yang ditimbulkan akibat salahnya posisi saat tidur, posisi tidur yang seperti apakah yang dapat mengakibatkan timbulnya salah satu bahaya tersebut ?
Baca selengapnya: Posisi tidur tengkurep yang akan menimbulkan gangguan atau bahaya

Oleh sebab itu saya akan memberi beberapa 3 langkah mudah dalm mengatasi kebiasaan buruk tidur dengan posisi tengkurep, berikut adalah langkah-lanhkahnya:
1. Kiatkan atau niatkan dalam diri dan hati untuk merubah kebiasaan posisi tidur tengkurep anda, tapi ketika melakukan hal ini jangan sambil memejamkan mata ya, ntar yang ada niatnya ga selesai, nyenyaknya iya, dan posisi tidurnya tetep aja tengkurap, ntar sakit pinggang dan lehernya malah memparah dong kalo gitu caranya.

2. Biasakan ketika anda sudah diatas kasur, langsung melakukan posisi tidur dengan memiringkan badan kearah kanan, bukan malah melakukan hal yang engga-engga ya, maksudnya hal yang engga-engga itu melakuak posisi tidur yang tengkurep lagi. Mengapa harus miringnya ke sebelah kanan?
Sebab posisi tidur miring kearah kanan merupakan posisi tidur yang baik dan
tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya pada tubuh.

3.Mungkin ketika tidur anda tidak akan bisa menetapkan posisi tidur anda, sebab ketika tidur kita tidak aka mengingat hal apapun, namun jika kita niat dengan sungguh-sungguh maka ketika posisi anda berubah, maka andapun akan refleks dan langsung merubahnya kembali posisi tidur anda seprti posisi yang pertama dilakukan, yaitu dengan miring ke sebelah kanan. Sebab segala sesuatu yang di barengi dengan niat yang sungguh-sungguh, maka hasil nya pun nantinya akan sesuai dengan niat anda juga.

Nah itulah 3 langkah praktis dalam mengatasi kebiasaan buruk posisi tidur anda, coba praktekan yaa, mudah-mudahan bermanfaat dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Dan juga mudah-mudahan sakit pinggang pada leher anda tidak terulang kembali seyelah melakukan 3 langkah ini.

Last edited by teniindriyani; 22nd September 2016 at 11:29 AM..
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links