View Single Post
Old 24th September 2016, 01:16 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 18 Jul 2016
Userid: 5238
Posts: 115
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Resep Masakan Kentang Goreng

Kentang merupakan bahan makanan yang mengandung karbohidrat sehingga sering digunakan sebagai makanan pengganti nasi. Biasanya restoran cepat saji memberikan dua pilihan makanan utama yaitu nasi dan kentang goreng. Jika anda mengajak buah hati anda ke tempat makan cepat saji mereka cenderung lebih bersemangat untuk memilih kentang, karena rasanya yang cenderung lebih gurih akibat dari pengolahannya.


Namun terlalu sering menyantap kentang goreng cepat saji pun tidak baik bagi tubuh. Dapat memicu penyakit yang dapat menyerang tubuh. Sebagian para ibu menyiasatinya dengan membuat sendiri kentang goreng di rumah namun terkadang hasilnya tidak dapat serenyah dan segurih buatan rumah makan cepat saji. Di kumpulan resep masakan kali ini kami akan berikan tips dan trik membuat kentang goreng yang renyah dan gurih.

Berikut adalah langkah langkah membuat kentang yang renyah dan guruh ala kumpulan resep masakan :

Bahan
kg kentang jika ada kentang jenis mentega
Tepung maizena secukupnya
Garam secukupnya
Air secukupnya
Air dingin secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Cara membuat :
Kupas kentang, lalu cuci bersih
Potong potong bentuk persegi kecil sesuai selera
Siapkan panci isi air lalu tambahkan garam, masukkan kentang hingga terendam seluruhnya, lalu rebus hingga kentang setengah matang
Angkat dan tiriskan.
Angkat kentang yang sudah direbus lalu masukkan ke dalam air dingin hingga semua terendam selama 5 menit
Siapkan wadah yang cukup besar, masukan tepung maizena. Ambil kentang yang sudah di rendam di air dingin, lalu guling guling di atas tepung maizena hingga rata, sisihkan
Masukkan kentang yang telah dibalur tepung ke dalam frezeer kurang lebih 5-6 jam
Goreng kentang dalam minyak panas, pastikan kentang terendam seluruhnya dan jangan gunakan api yang besar karena akan membuat kentang menjadi cepat gosong.
kumpulan resep masakan menyarankan agar tidak menggunakan tepung aci pada saat membalut kentang, karena meskipun aci dapat membuat kentang menjadi keras namun akan juga membuat kentang lengket saat digoreng.
sebulhocky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links