View Single Post
Old 29th September 2016, 01:57 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Efek Samping Sering Pakai Tetes Mata

Efek Samping Sering Pakai Tetes Mata Obat Tetes Mata yaitu larutan atau suspensi steril dari obat yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit mata minus, mata rabun dekat, jauh ablasio retina, glaukoma, katarak, dan gangguan mata lainnya.


Tetapi, pernahkah Anda berpikir bahwa seberapa besarkah kesembuhan dan efek samping yang ditimbulkan dari obat tetes mata jika terlalu sering digunakan ? Ingin tauh jawabanya ? Baca juga >>> Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat
Efek Samping Sering Pakai Tetes Mata

Efek Samping Sering Pakai Tetes Mata Untuk tingkat kesembuhanpun tidak sepenuhnya semua penyakit mata bisa dapat disembuhkan dan diobati dengan obat tetes mata. Steroid pada obat tetes mata dapat mengakibatkan kebutaa, dikarenakan steroid ini dapat menghambat pengeluiaran cairan bola mata lalu akan menyebabkan peningkatan tekanan bola mata. Secara bekala mata memproduksi dengan cairan bola mata yang berperan sebagai melindungi bola mata, memberikan nutrisi dan oksigenasi. Cairan tersebut akan terus-menerus diproduksi dan akhirnya akan dibuang ke sirkulasi hung dengan keseimbangan yang baik.

Dampak penggunan steroid, mekanisme pembuangan terganggu, sehingga cairan tersebut akan tetap terkumpul di mata. Lama kelamaan tekanan bola mata ini akan meningkat, lalu akan menjadikan faktor risiko terjadinya kerusakkan saraf optik penyempitan lapang pandang, yang dikenla oleh istilah glaukoma, Terjadinya mata glaukoma akibat penggunaan steroid sudah diketahu sejak 60 tahun yang lalu, Namun hal itu tidak diketahui oleh masyarakat, lalu sering orang awam menggunakan obat tetes mata tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Beberapa efek samping yang bisa mengakibatkan buruk setelah penggunaan obat tetes mata, diantaranya :
  • Ada rasa sakit pada tenggorokan
  • Terjadinya pendarahan
  • Jika penggunan obat tetes mata mempunyai alergi, dapat menyebabkan ruam di wajah, bengkak, gatal, pusing bahkan kesulitan bernafas.
  • Demam
  • Rasa pedih ketika pertama kali digunakan antara 2-3 menit, tak jarang rasa pedih ini berlangsung lebih lama. Jika hal ini terjadi disarankan segera berkonsultasi kepada dokter.
Obat tetes mata yang mengandung steroid ini sangat berbahaya jika digunakan terus-menerus dalam jangka waktu lama akan menyebabkan penyakit mata glaukoma maupun katarak.
Rekomendasikan Obat Khusus Mata

Eye Care Softgel dari Green World adalah obat mata terbaik berkelas dunia karena seperti yang kita ketahui bahwa green world adalah perusahaan multinasional yang sudah ada di 20 negara. Termasuk obat mata eye care sofgel sudah mendapatkan best seller di dunia sebagai obat mata terlari. Simak selanjutnya dengan klik DISINI Eye Care Softgel Dari Green World


Demikian sekilas informasi mengenai Efek Samping Sering Pakai Tetes Mata. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links