View Single Post
Old 30th September 2016, 10:54 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default satu kebiasaan buruk namun banyak bahayanya

Telinga merupakan organ tubuh yang tidak memerlukan perawatan yang terlaul berlebihan, sebab ternyata telinga memiliki mekanisme pembersihan dengan sendirinya.

Namun sayangnya untuk saat ini banyak sekali orang yang justru sangat sering menbersihka telinganya dengan menggunakan alat lainnya, hal tersebut memang memiliki tujuan yang baik, namun tujuan yang baik tersebut yang justru nantinyaan menimbulkan dampak buruk pada telinga atau indra pendengran kita.

kebiasaan buruk yang akan membahayakan pada berkurangnya fungsi telinga diantaranya yaitu
"Kebiasaan memakai kapas bertangkai dalam membersihkan telinga" hal tersebut merupakan kebiasaan yang umum sekali dilakukan oleh kebanyakan orang, padahal kebiasanan ini akan menyebabkan saluran telinga terkoyak, dan kemudian akan merusak pada gendang telinga. Dari adanya gangguan yang menyerang telinga tersebutlah maka akan menimbulkan terjadinya kerusakan pada sisitem pendenganran.

Sebagian dari kalin mungkin akan ada merasa tersindirkan??
Nah sekarang anda sudah mengetahui bahaya apa yang ditimbulkan dari kebiasaan anda membersihkan kotoran telinga dengan cara memakai kapas bertangkai, oleh sebab itu mulai lah dari sekarang jauhi dan hilangkan kebiasaa buruk tersebut ya.

Selain akan menimbulkan terganggunya gendang telinga dan rusaknya sisitem pendengaran kita, masih banyak loh bahaya lain, salah satunya yaitu tumbuhnya penyakit yang akan memperparah pada fungsi telinga, penyakit tersebut berupa penyakit telinga Meniere

Baca selengkapnya Meniere, Penyakit Telinga yang sering Menyerang Pada Usia 20 60 tahunan
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links