View Single Post
Old 4th October 2016, 10:36 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default cara menjaga mata tetap sehat walau sering bertatapan dengan layar komputer

Di era yang modern saat ini dimana teknologi sudah sangat canggih sekali, tidak sedikit orang yang mengalami gangguan pada penglihatannya terutama pada orang yang sudah memilki usia produktif yang menyelesaikan pekerjaanya seharian dengan komputer termasuk saya, sedikit curhat ga papa kan..

Memangnya apa saja gangguan yang akan meyeran mata yang diakibatkan dari terlalu seringnya menatap layar komputer?
Baca Selenkapnya di Artikel berikut ini Berbagai Gangguan Yang Dapat Menyerang Mata
Dari artikel tersebutlah yang dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Namun jangan hawatir kawan, sebab pada kesepatan yang sangat berbahagia ini saya akan memberi tahu tentang cara menjaga mata kita agar tetap sehat walaupun kita seharian bekerja di depan komputer
Penasarankah dengan cara-caranya? mari kita baca dan kemudian praktekan sama-sama ya... Awas jangan hanya divbaca aja, soalnya kalo dibaca aja ya mana mungkin anda akan merasakan manfaatnya? benerga?hehe

[B]Cara pertama[/B], janganlah anda melakukan pekerjaan secara terus menerus, cobalah untuk beristiraha sejenak 1 atau 2 menit dengan cara melihat pojok-pojok ruangan atau melihat jendela, tapi aws jangan malah melihat seseorang yang berparas cantik dan bertubuh aduhai ya, takutnya pekerjaan anda menjadi terlalaikan..

Cara kedua, berkediplah secara teratur, tapi jangan berkedip ada maksud tertentu loh
Sebab ketika melakuakn suatu aktifats atau pekerjaan didepan komputer terkadang kedipan pada mata akan berkurang, hal tersebutlah yang nantinya dapat megakibatkan mata menmjadi kering dan sangat mudah sekali terkena oleh berbagai macam gangguan.

Cara yang ketiga yang dapat anda lakukan dalam menjaga mata anda tetap sehat meskipun keseharian melakuakn pekerjaan didepan komputer yakni dengan melakukan senam mata, senam mata tersebut sangat cocok sekali dilakukan menjaga mata dari ganguan indufisiensi akomodaasi.


Segra praktekan ya....Semoga bermanfaat
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links