View Single Post
Old 5th October 2016, 10:59 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 301
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Ini nih penyebab mata minus yang tidak kamu sadari

Udah sering denger dong istilah ''mata minus'' jadi udah hafal banget dong yang pakai kacamata itu orang yang matanya minus (meskipun banyak yang cuma gaya doang). Gangguan ini semakin mewabahn saja hingga merambat ke anak-anak belia yang sebenarnya belum sepantasnya pakai kacamata, coba aja bayangin gimana susahnya main kaleci sambil sesekali benerin kacamata, main lompat tinggi sambil megangin kacamata, main boneka sambil bonekanya di pake-in kacamata. nah tuh ribet banget kan.

Kenapa anak kecil bisa terkena mata minus? seperti yang sudah kita ketahui bagaimana buruknya pola hidup yang maraik sekarang ini, mulai dari makanan, kebiasaan hidup itu asal muasalnya dari kebiasaan yang diterapkan orangtua juga sih, kalo orangtuanya peduli kesehatan dia gak mungkin ngajarin anaknya jajan di tempat yang gak sehat, atau bairin anaknya ngelakuin apapun maunya. Suka salah aja, pas udah terkena mata minus aja baru nyesel. Yu mending jaga kesehtan mata mulai sekarang, mumpung mata masih sehat jangan sampe nantinya nyesel. Hindari kebiasaan buruk ini ya

Asupan makanan yang tidak sehat
Kayaknya susah aja deh makan sayuran, manusia jaman sekarang lebih banyak yang tergiur sama makanan berkolesterol tinggi kaya hamburger, pizza, atau mie instan. Yang lezat dan cepat. Kurangnya asupan makanan yang siembang membuat tubuh tidak sehat dan tidak baik juga bagi kesehatan ketajaman mata.

Sering melakukan kebiasaan buruk

Hal ini yang paling tidak kita sadari yakni saat melakukan hal-hal yang terkadang tidak kita sadaro dan pas tahu barulah bilang ''oh kayak gini tug gak sehat ya'' nah tuh kelihatan banget kurang pengetahuannya. Kebiasaan apa aja sih yang bikin mata jd minus? membaca bukusambil tiduran, main gadget di tempat redup, membaca dengan jarak yang terlalu dekat.

Sering diam di rumah

Diam di rumah bagus sihm apalagi untuk anak jadi membatasi pergaulan yang tidak baik, tetapi tidak mengenal dunia luar sama sekali pun tidak baik juga. Nah untuk meminimalisirnya bisa anda ambil waktu dibawah jam 10 untuk menikmati dunia luar dengan berjalan-jalan dibawah sinar matahari yang masih hangat. Ketika cuaca panas mulai ektrim ya lebih baik di rumah saja, kalau pun mau kelaur pakai perlindunagn dengan memakai pakaian yang serba tertutup dan kacamata hitam.

Apakah anda pekerja kantoran? atau yang hobi berlama-lama di depan layar komputer? lakukan tips ini untuk menjaga kesehatan mata anda. Sering berlama-lama di depan komputer? lakukan tips ini untuk menjaga kualitas mata anda
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links