View Single Post
Old 6th October 2016, 04:43 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 28 Sep 2016
Userid: 5547
Posts: 14
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default 5 Macam Olahraga Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung

Setiap orang tentunya memiliki jantung, namun tidak setiap orang mempunyai jantung yang sehat dan berfungsi sebagai mana mestinya. Mengapa demikian? karena manusia cenderung tidak menjaga kesehatan jantungnya dengan baik.
Manusia selalu meyepelekan kondisi kesehatan jantungnya karena mungkin terlalu percaya diri bahwa kondisinya sangat baik-baik saja.
Sebenarnya cukup mudah jika kita ingin memiliki kondisi kesehatan jantung yang baik, cukup dengan menjaga pola hidup yang sehat termasuk didalamnya berolahraga yang cukup.

Berikut beberapa olahraga yang baik untuk kesehatan jantung.

1. Bersepeda

Di era globalisasi ini, sepeda sudah jarang sekali digunakan oleh masyarakat. Mereka cenderung bangga dengan kendaraan yang mahal seperti motor dan mobil. Padahal dengan sepeda, banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil seperti menghemat uang saku, menghindari sedikitnya kemacetan, bahkan menyehatkan tubuh karena mengeluarkan keringat dan membuat jantung memompa dengan lebih baik lagi.

2. Berenang

Siapa sih yang tidak suka dengan air? semua orang menyukai air karena memang antara kebutuhan dan hobbi. mengapa dikatakan hobbi? karena dengan air kita bisa hujan-hujanan, merayakan ulang tahun bahkan melakukan hobbi yang menyenangkan seperti berenang.

Selain kegembiraan yang bisa di dapat, berenang juga baik untuk menyehatkan tubuh, seperti menyehatkan jantung, mengurangi penyakit asma, menurunkan resiko penyakit diabetes dan masih banyak lagi.

3. Senam

Senam aerobik bisa menjadi salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi terlihat indah. Selain itu, senam aerobik juga bisa menyehatkan untuk jantung kita, walau terkadang gerakannya yang lemah gemulai tetapi banyak manfaat yang bisa di dapatkan.

4.Lari

Memang jika kita melihat dari satu sisi negatifnya, lari itu membuat badan cape, mengeluarkan keringat yang banyak, membuat jantung menjadi berdetak tak beraturan dan membuat badan menjadi lemas. Namun dilihat dari sisi positifnya manfaat lari bagi kesehatan itu sangat banyak salah satunya membuat jantung menjadi sehat. Namun melakukan olahraga ini tidak perlu terlalu jauh, cukup disekitar rumah saja itu sudah cukup. Dan lebih baik dilakukan pada pagi hari agar badan menjadi fresh ketika menjalankan aktivitas lainnya.

5. Yoga

Untuk melakukan yoga, perlu beberapa kerjasama dengan anggota badan, karena melakukan yoga bukan hanya tangan saja yang bergerak namun perlu juga pernafasan dan konsentrasi yang penuh agar memeberikan efek positif pada kesehatan.
firli_andriani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links