View Single Post
Old 7th October 2016, 12:21 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 3 Oct 2016
Userid: 5572
Posts: 156
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default HSV-2 Swift, Kondisinya Setelah Dihajar Rudal Anti Kapal C802

---- source: http://www.hobbymiliter.com/4254/hsv...ti-kapal-c802/ ------- HobbyMiliter.com –*Beberapa waktu lalu, kita mendengar berita tentang sebuah kapal cepat bernama HSV-2 Swift yang disewakan kepada Uni Emirat Arab oleh pemerintah AS diserang oleh pasukan pemberontak Houthi di perairan Yaman. Tak tanggung – tanggung, pemberontak Houthi sampai menembakkan rudal anti kapal yang diduga berjenis C802 hingga membakar habis kapal tersebut.
Bagaimanakah kondisi kapal tersebut? Apakah kapal tersebut tenggelam?
Berikut beberapa foto yang berhasil dihimpun tim HobbyMiliter.com dari berbagai sumber. Sebagian besar kerusakan nampak di bagian haluan kapal, namun secara fisik, kapal ini tidak tenggelam. Mengapa bisa demikian? Semoga penjelasan sederhana berikut dapat membantu anda dalam memahami persoalan ini.
Kondisi HSV-2 Swift setelah dihajar rudal C802 milik pasukan pemberontak Houthi di perairan Yaman.
Sumber : defence-blog.com
HSV-2 Swift ditarik oleh Tug Boat setelah terbakar habis dihajar oleh rudal C802.
Sumber : defence-blog.comRudal anti kapal jarak menengah seperti C705, dan C802, merupakan rudal yang secara khusus di desain untuk melumpuhkan sistem kendali utama pada kapal, baik itu sistem kendali pergerakan ataupun sistem kendali senjata. Akibatnya, rudal cenderung mengincar bagian tertentu di dalam kapal, melesat masuk lalu meledak tepat saat hulu ledak telah berada didalam badan kapal. Ini lah yang menyebabkan terjadinya kebakaran besar saat rudal ini menyerang targetnya. Setelah api dapat dipadamkan kita dapat melihat bagian dalam kapal yang sudah tak berbentuk, namun fisik kapal masih dapat dikenali, sekalipun juga mengalami kerusakan. Selain itu, ukuran HSV-2 Swift yang cukup “bongsor” membuatnya tidak dapat ditenggelamkan oleh rudal sekelas C802.
hobbymiliter is offline   Reply With Quote
Sponsored Links