View Single Post
Old 7th October 2016, 03:37 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 28 Sep 2016
Userid: 5547
Posts: 14
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Prioritaskan Lidah Buaya Sebelum Obat Kimia

Siapa yang tidak mengetahui lidah buaya? pasti semua orang tahu pada tanaman jenis ini. Karena lidah buaya cukup mudah ditemui di negara indonesia ini. Orang terkadang sering menanam tanaman ini hanya sebagai hiasan saja, padahal mereka cukup tahu manfaat dari tanaman ini.

Lidah buaya ini banyak mengandung Kadar air, Karbohidrat, Kalori, Lemak, Protein, Vitamin A, Vitamin C, Thiamin, Riboflavin, Niasin, Kalsium, dan juga Zat Besi. Jadi tidak heran lagi jika tanaman ini memiliki seribu khasiat untuk pengobatan maupun kecantikan.

Seperti yang sudah kita ketahui, lidah buaya sering digunakan untuk :

Mengatasi rambut rontok dan menusir ketombe

Rambut rontok dan kulit kepala yang berketombe terkadang bisa menjadi masalah besar dalam penampilan. Mereka cenderung mencari shampo yang dilengkapi dengan anti ketombe. Padahal selain menggunakan shampo anti ketombe, kita juga bisa memenfaatkan lidah buaya untuk mengatasi rambut yang rusak dan kulit berketombe, karena terkadang shampo hanya memberikan efek seketika.

Cara mengobati: Ambil daun lidah buaya dan air secukupnya. Belah lidah buaya untuk diambil lendirnya, lalu usapkan lendir atau getah tersebut pada rambut yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dibasahi dengan air. Lakukan sampai lendir benar-benar rata dan pijat kulit kepala serta rambut. Biarkan selama kurang lebih lima belas menit. Baru kemudian bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Dengan cara ini, rambut akan kuat, lebat dan menghitam secara alami.

Melembabkan Kulit Wajah & Kulit Kering


Wajah terkadang sering menimbulkan jerawat yang membandel. Sekarang tidak perlu khawatir, karena lidah buaya dipercaya mampu mengatasi jerawat pada wajah anda, juga mengatasi kulit wajah anda yang kering sehingga menjadi lembab dan berseri.

Cara mengobati: Ambil getah lidah buaya sebanyak tiga sendok makan dan daun lidah buaya secukupnya. Daun dan getah lidah buaya dicampur. Pastikan kedua bahan tersebut benar-benar tercampur. Gunakan sebagai masker wajah atau oleskan pada kulit kering dan kusam. Biarkan kurang lebih sepuluh sampai lima belas menit, baru kemudian dibilas dengan air dingin. Agar hasilnya maksimal, lakukan perawatan wajah dan kulit kering secara teratur.

Mengatasi Kencing Manis

Bagi penderita diabetes mungkin sering bergumam "datang tanpa pernah diharapkan" memang penyakit ini sudah sering memakan korban jiwa, namun penderita terkadang lebih percaya pengobatan kimia dibandingkan dengan pengobatan herbal alami dari alam. Padahal sebenarnya pengobatan herbal untuk penyakit kencing manis ini terbilang banyak, salah satunya dengan menggunakan lidah buaya.

Cara mengobati: Ambil lidah buaya satu batang saja dan air sebanyak tiga gelas. Kemudian Lidah buaya dicuci sampai bersih, namun sebelumnya duri yang ada pada batang tersebut dibuang, lalu dipotong secukupnya. Rebus dengan air tiga gelas tadi hingga benar-benar matang dan air rebusan kira-kira tinggal separuhnya. Minum ramuan ini tiga kali setiap satu harinya, masing-masing setengah gelas.

Mengurangi Rasa Gatal Pada Kulit


Terkena gigitan nyamuk terkadang menyebabkan gatal, selain itu alergi juga membuat seseorang rajin menggaruk bagian kulit yang gatal. Jika hal tersebut terus Anda lakukan, bakteri penyebab rasa gatal yang timbul akan berkembang biak.

Oleh sebab itu carilah solusi, gunakan lendir pada lidah buaya untuk mengoles permukaan kulit yang mengalami gatal-gatal. Teknik ini bisa Anda lakukan cukup dua kali dalam sehari.

Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Luka yang masih baru harus cepat-cepat ditangani, jika tidak nantinya akan menimbulkan infeksi pada kulit. Sebagai langkah awal, jika kita terjatuh dan menyebabkan lutut menjadi luka, Anda bisa menetesi luka dengan menggunakan obat merah. Jika kurang suka, cobalah langsung menggunakan gel lidah buaya pada luka yang telah dibersikan. Rasakan kesejukan pada bagian tersebut, selain itu rasa perih akan hilang secara berangsur.
firli_andriani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links