View Single Post
Old 7th October 2016, 06:00 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 13 Jul 2015
Userid: 4080
Posts: 19
Real Name: UpToPromo Indonesia
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post 10 Kesalahan dalam Link Building



Hallo semua..

Yang lagi mencari ilmu-ilmu internet marketing boleh mampir ke blog UpToPromo disini bukan promosi yah tetapi memang benar disana akan ada banyak tips seputar SEO dan internet marketing.

Khusus disini akan membahas untuk mengenai teknik link building yang mana hal-hal apa saja yang menjadi kesalahan dalam melakukan teknik link building dan tentunya harus Anda hindari.

Apa sebenarnya Link building?? Link building adalah salah satu kegiatan SEO yang paling penting, namun ini tentu saja tidak berarti bahwa Anda harus membangun link dengan harga berapa saja. Secara harfiah dan kiasan, Link building bisa sangat mahal dalam hal waktu dan juga uang. Ada banyak kesalahan link building yang mahal dan di bawah ini adalah beberapa contoh yang paling umum:

Quote:
Periksa apakah backlink memiliki atribut ”nofollow”
Pertukaran link masih merupakan salah satu cara white hat untuk membangun backlink tapi sayangnya ada banyak webmaster yang tidak bermoral yang akan menipu Anda. Salah satu penipuannya adalah ketika Anda membayar seseorang untuk backlink, tiba-tiba menghilang atau memiliki atribut ”nofollow”. Itulah sebabnya Anda harus memeriksa terus menerus jika link tersebut masih ada atau tidak dan jika tidak.
Quote:
Mendapatkan kualitas link yang baik tetapi dengan anchor text yang tidak berguna
Hal ini bagus saat kualitas situs Anda mendapatkan link yang tinggi tetapi ketika anchor text-nya ”Klik di sini!” atau sesuatu yang menyerupai seperti itu, link ini hampir tidak berguna. Keyword dalam anchor text sangat penting, jadi jika backlink tidak memilikinya, itu bukan salah satu yang berharga jadi untuk membuat kualitas backlink Anda berharga maka sisipkan untuk keyword didalamnya. Menganalisis link anchor text membutuhkan waktu tetapi tool ini Backlink Anchor Text Analyzer dapat melakukannya untuk Anda dengan baik.
Quote:
Mendapatkan link gambar (ketika link teks dengan keyword dimungkinkan)
Kadang-kadang ketika webmaster terburu-buru untuk mendapatkan backlink, mereka melewatkan detail kecil, seperti anchor text. Ya, link gambar memang bagus dan bahkan bisa membawakan Anda lebih banyak pengunjung daripada teks (jika gambarnya dan tentu saja pengguna mengklik) tapi untuk tujuan SEO tidak ada yang mengalahkan keyword dalam anchor text.
Quote:
Gunakan teks ALT jika link gambar satu-satunya
Link Gambar mungkin menjadi pilihan yang lebih buruk daripada link teks tetapi jika link gambar adalah satu-satunya kemungkinan untuk mendapatkan backlink, jangan menolaknya. Namun, pastikan bahwa teks ALT dari link gambar memiliki keyword Anda hal ini tentuk akan menjadi lebih baik daripada tidak ada sama sekali.
Quote:
Mendapatkan backlink dari situs-situs yang tidak relevan
Kesalahan ini benar-benar salah satu yang paling sering terjadi! Ketika berburu backlink, Anda harus berkonsentrasi pada situs yang relevan saja. Jika Anda memiliki sebuah situs kencan, mendapatkan link dari situs keuangan tidak ada gunanya. Memang benar bahwa tidak mudah untuk menemukan situs yang relevan untuk mendapatkan link tetapi jika Anda berada dalam wadah yang sangat sempit, kemungkinan bahwa ada ratusan atau bahkan ribuan situs yang relevan Anda bisa mendapatkan backlink. Jika Anda memerlukan daftar situs tersebut untuk wadah Anda, cobalah Backlink Builder dan lihat apa saran yang diberikan, dan semoga tools ini akan sangat membantu Anda ketika ingin menemukan backlink yang relevan dengan situs Anda.
Quote:
Mendapatkan backlink dari situs/halaman dengan ribuan link
Sebuah backlink lebih berharga jika itu berasal dari sebuah halaman yang tidak penuh dengan ribuan backlink lainnya. Banyak halaman memiliki 200 atau lebih link dan jika link Anda adalah salah satu dari mereka, ini bukan prestasi yang besar. Di sisi lain, banyak direktori menempatkan atribut ”nofollow” pada link yang tidak berbayar, jadi sebenarnya bahkan jika ada 200 link pada halaman dan kebanyakan dari mereka adalah ”nofollow” (tetapi milik Anda tidak), ini masih bisa terhitung.
Quote:
Link dari halaman yang tidak bisa dijelajahi spider
Sebuah link mungkin kelihatannya sah (yaitu keyword dalam anchor text dan tidak ada atribut ”nofollow”) dan mungkin juga bukan link. Hal ini biasanya disebabkan adanya masalah dengan pertukaran link karena Anda menempatkan link ke situs lain tetapi situs lain tidak melakukan hal yang sama untuk Anda. Link di mana Google tidak dapat mengindeksnya bisa ditempatkan pada halaman yang dinamis atau hanya pada halaman biasa, yang tidak diindeks oleh Google karena robots.txt melarangnya. Tidak ada salahnya memeriksa secara rutin jika halaman penempatan link Anda dapat diakses dengan spider. Search Engine Spider Simulator alat yang dapat membantu Anda melakukan ini dalam waktu singkat dan akan membantu Anda untuk mengatasi backlink yang tidak dapat di jelajashi oleh spider dan agar Anda segera mengatasinya.
Quote:
Link jualan eksplisit
Hampir semua webmaster tahu bahwa link berbayar dapat merusak peringkat namun masih banyak webmaster tidak melewatkan kesempatan untuk meraup keuntungan. Jika Anda benar-benar ingin menjual link, sebaiknya gunakan layanan link khusus, seperti Backlinks,com karena mereka lebih bijaksana. Namun, harus diingat bahwa beberapa jaringan link berbayar mencoba untuk menyembunyikan fakta bahwa mereka adalah link berbayar. Selain itu mungkin kesalahan terburuk yang dapat Anda lakukan adalah memasukkan frase di situs seperti ”Beli 5 link kualitas bagus” atau cara lain yang menandakan bahwa Anda menjual link. Anda dapat menyertakan ”Advertise here!” atau pesan sejenis dan menjual link berbayar, tetapi hal ini tidak se-eksplisit daftar harga Anda untuk link.
Quote:
Menghubungkan ke situs dengan reputasi yang buruk
Menghubungkan ke situs dengan reputasi yang buruk, juga dikenal sebagai ”tetangga yang nakal” adalah salah satu kesalahan terburuk yang Anda bisa perbuat. Bila Anda melakukan link ke situs tersebut, bagi Google ini berarti Anda mendukung mereka dan ini mengakibatkan hukuman bagi Anda. Itulah mengapa Anda harus benar-benar selalu tahu reputasi situs mereka terlebih dahulu sebelum Anda link ke mereka. Sekalipun jika Anda ditawari banyak uang untuk link ke situs dengan reputasi yang buruk, lebih baik tolak tawaran itu karena rating Anda dengan search engine akan rusak dan ini akan menyebabkan Anda banyak masalah.
Quote:
Menghubungkan ke situs yang awalnya baik berubah menjadi buruk
Meski Anda memeriksa dengan seksama situs yang Anda lakukan link, kadang-kadang terjadi seperti ini situs yang awalnya bereputasi baik yang akhirnya menjadi buruk atau kurang layak seperti secara tiba-tiba menerbitkan iklan porno atau konten yang dilarang lainnya. Itulah sebabnya tidak ada salahnya jika Anda memeriksa tidak hanya bahwa link keluar Anda tidak rusak tapi juga pantau kecenderungan perilakunya.
Quote:
Link sangat penting dan itulah sebabnya Anda harus memperhatikan link seperti apa yang Anda dapatkan. Hal tersebut tidak membuang waktu untuk memantau apa yang terjadi dengan link Anda dan di samping alat-alat yang telah disebut dalam artikel ini, Anda juga dapat mencoba tool Backlink Summary, semoga membantu.
Itu semua adalah tips yang harus Anda hindari ketika melakukan teknik link building sehingga Anda akan mendapatkan hasil optimasi yang maksimal, jangan lupa untuk terus update seputar tip dan teknik online marketing bisa kunjungi blog uptopromo disini sampai ketemu di tip berikutnya
Uptopromo is offline   Reply With Quote
Sponsored Links