View Single Post
Old 7th October 2016, 10:51 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 301
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Tips menghindari copet saat berkendaraan umum

seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua orang memiliki kendaraan pribadi, meski begitu tidak menyulitkan mereka karena kini sudah banyak sekali kendaraan umum yang bisa dinikmati dengan mudah, praktis dan ekonomis. Sebut saja angkot, ojek, bahkan sekarang muncul ojek online, (sebentar lagi muncul angkot online, bus online atau gebetan online) pokoknya banyak banget lah. Jadi gausah sedih, gak usah galau, tidak punya kendaraan bukan hal yang susah di jaman sekarang ini.

Jusrtu enak juga kalau pake jasa umum, gak bakal ada istilah dorong kendaraan karena abis bensin, gaada acara mesin ngadat. Nah itu sedikitnya keuntungan bagi mereka yang pake kendaraan umum. Sekarang kita bahas kerugiaanya ya. Angkutan umum identik dengan suasananya yang jorok, dimana pipis bayi, kentut, upil, belek (maap jorok) semua bisa jadi adonan yang menyatu. Belum lagi yang mabuk kendaraan. menjijikan. oh iya untuk mengatasi mabuk kendaraan ini ada tipsnya dibaca ya : Bagi kamu yang sering mabuk kendaraan, Lakukan 5 tips ini

Selain jorok, angkutan umum rentan sekali dengan tindakan kriminal kayak copet. Semua jenis manusia bisa kita temui di dalam angkutan umum, jadi hati-hati ya jangan sampai kena tipu tampang. Terkadang penampilan copet itu engga se buruk yang kita bayangkan. Terkadang mereka bisa menjelma menjadi peri cantik yang mempesona atau raja arab yang bijaksana. Oke langsung saja ini dia tips menghindari copet saat berkendaraan umum

Sebelum masuk kendaraan umum lihat dulu situasinya penuh engga, kalau di dalam sesek banget mending cari mobil umum lain. Soalnya keadaan sesek kayak gitu rentan banget kena copet, orang-orang di dalemnya bisa aja haus uang, haus kasih sayang. jadi saran saya mending move on cari yang lain.

Cari tempat duduk yang stategis. jangan duduk paling sudut, itu ngebuat kamu terlihat kayak jomblo paling nista di muka bumi ini, jadi, cari tempat yang aman kaya di belakang supir atau kenek nya gitu, kali aja bisa cocok terus ngerajut rumah tangga yang samawa (buat cewek). Buat cowok jangan duduk di penjuru juga, soalnya ngeliatin kalo kamu kaya muka mesum, jadi cari tempat yang aman kayak deket supir atau kenek, nah bisa kan tuh kamu kenalan sama cewek tadi. Kali aja cocok.

Perhatikan gerak-gerik orang yang mencurigakan. Jika kamu sudah mengumpulkan bukti yang kuat kaya tanganya mulai buka resleting tas kamu jangan tunggu lama, aduin saja dia ke komnas HAM. Jika ini mendesak kamu teriak aja langsung. Tapi jangan sampe salah sasaran, kali aja dia buka resleting kamu buat nyelipin surat.Cie

Penampilan copet gak selalu menyeramkan. Terkadang kita selalu mendefinisikan copet dengan mukanya yang brutal, pakai anting, baju serba hitam, tato an, idungnya dipasangin antene, celana soek-soek, muak soek soek ah pokonya berantakan banget, Engga. Engga selalu copet itu berantakan. Sekarang jamannya stylish, copet pun manusia yang gak mau ketinggalan jaman, dia bisa aja berdandan ala orang kantoran atau ala K-pop korea yang pake baju atau rok, rok atau baju atau baju yang dua motif ah macem-macem banget lah. Jadi tetap waspada. jangan lengah dan tetap curiga.

Jangan menunjukan wajah yang benar-benar curigaan. saya suruh curiga, waspada dan hati-hati bukan berarti kamu menampakan wajah yang sinis, penuh kehawatiran, bergetar, melototin tiap orang. Engga, kalo gini yang ada kamu malah jadi sasaran copet yang paling empuk. Malah yang engga niat nyopet sekalipun jadi nyopet karena terprovokasi oleh wajah kamu yang over gitu. Jadi biasa aja, kalem lah, tapi tetap waspda.

Jangan simpan dompet di saku. untuk barang berharga kayak dompet sama handpone, simpan saja di tas kalo tidak digunakan, keluarkan seperlunya aja, jangan taro di saku, soalnya saku strategis banget untuk di embat para copet tanpa kita sadari. Jadi simpan saja di tas dan tasnya simpan di pangkuan terus kamu pegangin yang erat jangan sampe jatuh ke tangan orang lain, jaga tas itu setulus hati. Satu hal lagi, jika memang kamu lagi gak pake tas, simpan dompet di saku depan celana atau rok. soalnya kalau di belakang rentan banget. Selain itu simpan dompet di saku belakang dapat beresiko buruk bagi kesehatan. engga percaya? nih ya Ternyata simpan dompet di saku belakang beresiko gangguan saraf loh

#Selamat malam #Selamat beristirahat #Salam perdamaian #perkumpulancopetindonesia #yuahtobat
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links