View Single Post
Old 7th October 2016, 11:51 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 3 Oct 2016
Userid: 5572
Posts: 156
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Rusia Akan Produksi Varian Sistem Pertahanan Udara Pantsir Terbaru Pada 2018

---- source: http://www.hobbymiliter.com/4279/rus...aru-pada-2018/ ------- HobbyMiliter.com –Â*Tahap produksi varian sistem pertahanan udara “Pantsir” terbaru akan dimulai pada tahun 2018. Varian terbaru sistem hanud “Pantsir” ini akan diproduksi oleh KBP Instrument Design Bureau. Nama sistem hanud baru tersebut ialah “Pantsir-SM”.
Dalam dua tahun kedepan, diharapkan batch pertama dari sistem ini telah dapat diproduksi. Tahapan Design Engineering telah sukses dilewati. Diperkirakan tahun depan kita akan melihat prototype dari konsep sistem hanud terbaru ini.
Pantsir-SM merupakan sistem senjata pertahanan udara yang merupakan hasil dari pengembangan sistem Pantsir-S1. Adapun Pantsir-S1 merupakan sistem yang terdiri dari rudal pertahanan udara jarak pendek ke menengah dan senjata penangkis serangan udara yang dikombinasikan dalam satu platform truk pembawa unit senjata tersebut. Untuk varian Pantsir-SM ini, perusahaan KamAZ telah membuat platform khusus truk pembawa unit senjata nya.
Sistem baru Pantsir–SM ini akan dapat mengidentifikasi target sejauh 75 kilometer, jauh diatas varian terdahulu yang hanya mampu mengenali sasaran dalam jarak 40 kilometer. Pantsir-SM akan beroperasi pada 2018-2019.
hobbymiliter is offline   Reply With Quote
Sponsored Links