View Single Post
Old 9th October 2016, 10:59 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Jagalah rumah anda dari gangguan yang akan mengurangi keindahan rumah anda

Rumahku adalah istana dan surgaku

Itulah pepatah yang menandakan bahwa bertapa pentingnya rumah bagi kehidupan seluruh umat manusia, walaupun rumah itu ngontrak, kemudian hanya sepertak, atau dalam keadaan yang lainnya, seseorang akan tetap menganggap bahwa rumah yang ditempatinya tersebut merupakan istana dan surga yang sangat berti dalam kehidupannya seluru umat manusia. Oleh sebab itu anda sangat diwajibkan sekali dalam mengurus kebersihan dan kesehatan rumah dan itu merupakan sebuah keharusa yang musti anda dan keluarga anda perhatikan.

Banyak sekali hal yang akan timbul dari kurangnya memperhatikan kebersihan dan kesehaan rumah pada diri anda dan keluarga anda , sebab dari adanya kepribadian tersebutllah yang akan merubah suasana rumah bukan surga lagi tapi menjadi seperti rumah yang tidak ada penghuninya. Mengapa demikian? sebab dari kurangnya anda dan keluarga anda memperhatikan kebersihan dan kesehatan rumah anda maka rumah anda akan seperti rumah yang tidak ada peghuninya.

Dari adanya sifat malas atau kurang memperhatkannya terhadap kebersihan, keindahan dn kesehatan rumah anda, akan menimbulkan suatu permasalahan. Permadalahan yanga akan ditimbulka tersebut berupa :

Menebalnya debu dan kotoran didalam maupun diluar rumah
Permasalahan ini biasanya banyak menyerang apd rumah-rumah yang terletak tepat di pinggir jalan raya, pasar, terminal, dan tempat-tempat umum yang lainnya ang banyak sekali polusi udara disekelilingnya.

Adanya debu dan kotoran baiasanya akan menempel pada elemen-elemen yang jika tidak segera dibersihkan makan akan menimbulkan penumpukan dan membuat tampilan rumah anda menajadi kusam, timbulnya kercak pada kaca rumah
anda, dan jika anda terus membiarkannya maka lambat laun rumah anda kan disangka sebagai rumah hantu lagi, haduh mengerikan buakan??

Selain penampilan rumah yang terganggu,adanya debu dan kotoran rumah yang menebal maka akan mengakibatkan anda dan keluarga anda terserang oleh penyakit yang menyerang pada pernafasan seperti asma. Kalo misal penyakit asama tersebut menyerang pada anak-anak anda mau bagai mana? kan kasihan

Nah oleh sebab itu mulailah dari sekarang, membiasakan kegiatan gotong royong dengan keluarga anda dalam membersihkan rumah agar rumah cepat bersih dan tidak akan membuat anda lelah, disebabkan dilakukan dengan cara bersamaan, tidak perlu setiap hari ko melaukan kegiatan membersihkan rumah, cukup dengan satu minggu sekalipun rumah pasti tidak akan dihinggapi oleh debu dan kotoran yang menebal. Namun beda hal nya dengan meyapu dan mnegepel rumah ya.... hal tersebut sangat wajib sekali dilakuakan pada tiap harinya, apa lagi kalo lantai rumah anda sering kotor,

Terus kegiatan kebersihan apa yang harus dilakuakn dalam semingu sekali itu? untuk kegiata kebersihan yang dilakukan sekali dalam seminggu tersebut berupa membersih debu-debu yang menempel pada dinding rumah anda atau pada bagian yang lainnya. Cara membersihkannya bermacam-macam bisa dengan cara manual atau dengan menggunakan mesin penghisap pebersih yang sekarang ini sudah makin canggih .

Selain menjaga kebesihan anda juga harus membuat rumah anda menjadi tetap segar sepanjang harinya, dnegan cara
1. Selalu mengbukakan jendela anda pada pagi hari
2. Menyimpan tanaman segar dan indah, tapi tanamannya memilki jenis tanaman hidup yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari dan tidak layu yaa, bukan malah menyimpan tanaman yang plastik
3. Menggunakan pembersih rumah yang memilimki aroma menenangkan dan tidak beracun
4. Rutinlah mengganti karpet , dan gunakanlah selalu pengahrum ruangan pada sudut-sudut rumah anda.


Penjelasan lebih lengkanya biasa anda baca di artikel yang satu ini 5 Cara Mudah Menyegarkan Rumah

Last edited by teniindriyani; 12th October 2016 at 08:42 AM..
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links