View Single Post
Old 10th October 2016, 02:12 PM   #46
kez0223
Warga Forumku
 
Join Date: 25 Aug 2016
Userid: 5377
Posts: 10
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Ini yang Bikin Menteri Susi Tersenyum Lebar: Sektor Perikanan Tumbuh 8,9%

Hal hal yang memicu naiknya tekanan darah pada dinding arteri di jantung dapat dikategorikan sebagai penyebab darah tinggi. Hal hal tersebut adalah :

1. Faktor usia. Pada kalangan usia diatas 60 tahun resiko naiknya tekanan darah akan semakin besar. Itu disebabkan karena faktor elastisitas pembuluh darah yang telah mulai berkurang. Pada kalangan ini diperlukan metode pengobatan dengan obat darah tinggi yang tepat agar sistem peredaran darah dapat berfungsi kembali secara normal.
2. Faktor makanan. Penyebab darah tinggi bisa berasal dari faktor makanan yang mengandung berbagai zat hingga tekanan darah bisa beresiko meningkat. Yang termasuk kategori makanan pantangan untuk penderita darah tinggi diantaranya adalah jenis makanan berlemak, makanan dengan kadar garam tnggi, makanan dengan kadar zat kimia, makanan yang diawetkan, makanan mengandung kalori tinggi. Untuk menurunkan tekanan darah tersebut diperlukan obat darah tinggi yang disertai dengan pola makan sehat yang bisa membantu menurunkan tekanan darah.
3. Faktor gaya hidup dan kebiasaan buruk. Penyebab darah tinggi yang dimaksud adalah kebiasaan merokok, begadang, meminum alcohol yang bisa mengganggu sistem peredaran darah, memicu pengentalan darah dan menimbulkan pembekuan sel darah yang memicu stroke. Bila hal ini sampai terjadi penanganan yang dibutuhkan bukan sekedar dengan menggunakan obat darah tinggi tapi juga penanganan untuk masalah komplikasi yang muncul.
4. Faktor obesitas. Penyebab darah tinggi yang diakibatkan karena kadar lemak dalam tubuh berlebih bisa memunculkan penyakit lain seperti kolesterol dan gangguan penyempitan saluran pembuluh darah akibat plak lemak dalam darah. Untuk itu gunakan obat darah tinggi yang mampu menurunkan tekanan darah hingga stabil agar kondisi hipertensi tidak terus berlanjut.
5. Stress. Peningkatan hormone yang menimbulkan stress juga dapat meningkatkan resiko penyebab darah tinggi. Seorang penderita hipertensi yang dipicu dari stress dapat menggunakan obat darah tinggi secara tepat.
kez0223 is offline   Reply With Quote