View Single Post
Old 14th October 2016, 10:53 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 300
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Ingat hal penting yang harus kamu lakukan sebelum berenang

Saat berenang kebanyakan orang langsung nyelup aja ke kolam renang dengan wajah polos tak berdosa. Keceriaan ini tidak akan bertahan lama, beberapa jam kemudian dia akan merasa tidak nyaman berada di kolam terlalu lama karena kedinginan, atau terjadi hal buruk seperti kram di dalam kolam renang. Ini lah berita buruknya. Kram di dalam air sangat berbahaya terlebih jika melakukan aktivitas renang di kolam pribadi dengan suasana yang sepi, keselamatan nyawa bisa terancam. Bukan berarti renang di kolam pribadi lebih buruk. Tidak ada bedanya, ini hampir sama saja, hanya saja mungkin berenang di kolam umum lebih aman soalnya banyak yang merhatiin. Berbeda dengan suasana kolam pribadi yang biasanya suasananya sepi, takutnya jika terjadi suatu hal buruk, tidak ada yang membantu.

Kenapa hal ini bisa terjadi? kenapa orang mudah merasa dingin saat berada di kolam renang? kenapa sering terjadi kram saat sedang berenang? Banyak kesalahan yang sering dilakukan. Kesalahan ini meliputi tatacara yang seharusnya di perhatikan sebelum terjun bebas ke kolam renang. Kesalahan apa yang sering terjadi?

Tidak melakukan pemanasan sebelum berenang. Maksudnya senam-senam kecil sebelum nyemplung ke kolam renang, jangan minta temen buat manas-manasin kamu ya, ini berbeda lho?
Mandi sebelum berenang lakukan pemanasan mandi pada air pancuran sebelum berniat masuk ke kolam renang. Ini bertujuan agar tubuh dalam keadaan bersih juga menyesuaikan dengan suhu air agar nantinya tidak kaget pas nyemplung.
Mengamati jenis kolam renang. Jadi maksudnya jika kamu masih memiliki kemampuan yang terbilang cetek maka ambil jenis kolam yang memiliki tinggi 30cm misalnya, untuk nyari aman.
Berenang dalam keadaan perut kosong. yang akan dilakukan adalah olahraga bukan main air saja jadi perlu banget tenaga. Berenang dengan perut kosong nantinya membuat tubuh kamu cepat lelah.
Berenang dengan perut kenyang ini tidak lebih baik dari perut kosong. Perut yang terlalu kenyang juga tidak baik diajak olahraga berenang. Nantinya memberatkan badan dan posisi tubuh. Makan makanan kecil saja setidaknya untuk nenambal perut. Nah, baru setelah berenang kamu boleh makan besar.

Sebelumnya saya sempat sindir bahwa berenang di kolam umum lebih aman dibanding kolam pribadi dalam hal keselamatan soalnya orang-orang di kolam umum bisa membantu kamu nantinya saat terjadi hal yang buruk. Itu dia salah satu manfaatnya, Dan untuk kerugiannya? pernah tidak mendengar isu bahwa berenang di kolam umum beresiko kehamilan? Baca penjelasannya ya : Benarkah, berenang di tempat umum tingkatkan resiko kehamilan pada wanita remaja?
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links