View Single Post
Old 16th October 2016, 12:00 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 3 Oct 2016
Userid: 5572
Posts: 156
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kapal Induk Rusia Akan Ditempatkan Di Suriah

---- source: http://www.hobbymiliter.com/4430/kap...kan-di-suriah/ ------- HobbyMiliter.com – Kapal induk Admiral Kuznetsov sudah mendekati masa akhir perbaikan, dan diletakkan di luar pelabuhan Murmansk. Kapal ini akan ditempatkan di perairan Mediterania untuk melancarkan serangan udara menghancurkan target di Suriah.
Sebelumnya, pada 21 September lalu, Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu mengatakan bahwa kapal berbobot 55.000 ton ini akan dikawal 6 unit kapal perang dan didukung 3 hingga 4 unit kapal dukungan logistik.
Kapal Induk Admiral kuznetsov¬* mengangkut beberapa jenis pesawat diantaranya lusinan pesawat tempur MiG-29K/KUB, serta pesawat tempur Sukhoi Su-33. Selain unit pesawat tempur, juga ditempatkan unit helikopter untuk dukungan operasi amfibi, serta anti kapal selam. Helikopter yang ditempatkan diantaranya helikopter serang tempur Kamov Ka-52K dan helikopter tempur anti kapal selam, Kamov Ka-27.
Sementara itu, pemerintah Rusia tidak menyebutkan secara pasti berapa unit jumlah pesawat yang disiagakan diatas kapal induk Kuznetsov ini. Namun dengan ukuran nya saat ini, Admiral Kuznetsov dapat memberangkatkan sebanyak 40 unit pesawat baik sayap tetap maupun sayap putar.
hobbymiliter is offline   Reply With Quote
Sponsored Links