View Single Post
Old 17th October 2016, 04:30 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 3 Oct 2016
Userid: 5572
Posts: 156
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Rusia: Latihan Gabungan Dengan Pakistan Bukan Untuk Mengancam India

---- source: http://www.hobbymiliter.com/4462/rus...ngancam-india/ ------- Hobbymiliter.com – Demi menjaga perasaan dan keberlangsungan kontrak militer diantara Rusia dan India, seorang pejabat tinggi Rusia dan teman dekat Presiden Vladimir Putin memastikan bahwa negaranya dan Pakistan sama sekali tidak membahas pembelian alutsista. Ia juga mengatakan latihan militer gabungan yang baru saja diselesaikan oleh militer kedua negara sama sekali tidak ditujukan untuk (menyerang) India, dan semata-mata hanya untuk menangkal terorisme.
CEO Rostec State Corporation, Sergei Chemezov, menegaskan bahwa latihan gabungan keduanya tidak menunjukkan perubahan sikap “secara signifikan” dalam hubungan Rusia dan Pakistan.
“Hubungan kami dengan Pakistan sudah berlangsung sejak beberapa waktu lamanya. Di beberapa bidang (hubungan) kami sudah meluas, namun tidak bisa disebut berubah secara signifikan,” kata Chemezov yang pernah menjadi pimpinan Putin muda saat masih menjadi agen KGB di Jerman.
Chemezov mengklaim seluruh menu latihan gabungan Pakistan dan Rusia ditujukan untuk mengembangkan berbagai jenis kemampuan antiteror khusus. Ia mengaku hal ini sangat diperlukan karena pengaruh Daesh (ISIS) sudah meluas, bukan hanya di Arab saja namun secara global.

Pakistan-Rusia. Sumber: International Times“ISIS adalah bahaya global dan tidak hanya mengikutsertakan teroris di Arab, melainkan juga teroris di Rusia, India, serta Pakistan. Kami merasa bahwa latihan militer gabungan di bidang ini sangat penting untuk (menjaga) perdamaian dunia,” tambahnya.
Ketika ditanya mengenai penjualan helikopter tempur Mil Mi-35 ke Pakistan, Chemezov menyangkal bahwa Rusia “tidak pernah mengirim pesawat ataupun jet tempur kepada Pakistan.”
“Kami memang telah mengirim beberapa helikopter (ke Pakistan) namun helikopter tersebut adalah unit pengangkut khusus. Pengirimannya sudah dimulai. Tidak ada negosiasi kontrak mengenai pengiriman alutsista militer ke Pakistan,” ujar Chermezov.
Ia juga memastikan bahwa jika India menginginkan agar Rusia bekerjasama dengan negaranya dalam pemberantasan terorisme, maka Moskow akan dengan senang hati berbagi praktik operasi khusus yang mereka punya.
Likes:(1)
hobbymiliter is offline   Reply With Quote
Sponsored Links