View Single Post
Old 18th October 2016, 04:32 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 3 Oct 2016
Userid: 5572
Posts: 156
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kapal Perusak Siluman USS Zumwalt Resmi Ditugaskan

---- source: http://www.hobbymiliter.com/4488/kap...mi-ditugaskan/ ------- Hobbymiliter.com – Kapal tempur terbaru dan tercanggih milik US Navy, USS Zumwalt resmi ditugaskan secara aktif pada Sabtu, 15 Oktober akhir pekan kemarin. Penugasannya diadakan di Pangkalan North Locust Point, Baltimore, Maryland.
USS Zumwalt adalah unit kapal siluman yang akan memimpin kelas kapal penghancur lintas misi generasi terbaru milik AL Amerika Serikat. Di dalamnya sudah mengusung sistem tenaga penggerak elektronik termutakhir, lambung wave-piercing tumblehome, desain siluman, dan teknologi serta persenjataan perang dogfight terbaru.
“Kapal ini adalah contoh dari usaha kami untuk meningkatkan stabilitas operasional dan keunggulan strategis bagi Amerika Serikat,” ujar Ray Mabus, Sekretaris US Navy. “Angkatan Laut (US Navy) dan Korps Marinir (USMC) secara unik hadir di berbagai belahan dunia demi memastikan stabilitas, menjaga persekutuan, mencegat marabahaya, dan memberi pilihan bagi para pemimpin-pemimpin dunia ketika menghadapi krisis.”


Kapal perusak kelas Zumwalt akan mampu melakukan berbagai macam jenis pencegatan, proyeksi kekuatan, serta kontrol dan komando misi. Disaat bersamaan, Navy juga akan semakin berkembang dengan adanya misi dan sistem mutakhir. Kemampuan siluman kapal ini akan membuat keberadaannya sulit dilacak oleh musuh, entah di dekat daratan maupun di tengah lautan.
Zumwalt akan menjadi kapal perang Angkatan Laut AS pertama yang memanfaatkan sistem daya terpadu yang akan menghasilkan semburan tenaga yang cukup untuk menjalankan sistem yang mayoritas sudah mengusung teknologi komputasi. Kapal penghancur revolusioner ini mampu menghasilkan tenaga 78 megawatt atau hampir sebanyak kapal induk bertenaga nuklir.
Zumwalt akan bertolak ke San Diego, California, dan “bersilaturahmi” ke beberapa pangkalan Angkatan Laut AS yang akan disinggahinya. Jika sudah tiba di San Diego, sistem tempur, ujicoba, dan operasional pada Zumwalt akan dipasang.
hobbymiliter is offline   Reply With Quote
Sponsored Links