View Single Post
Old 19th October 2016, 10:01 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 3 Oct 2016
Userid: 5572
Posts: 156
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default UAV Sparrow Siap Jalani Uji Kelayakan Produksi

---- source: http://www.hobbymiliter.com/4498/uav...akan-produksi/ ------- HobbyMiliter.com –*Ukraina saat ini sedang mengembangkan Unmanned Aerial Vehicle atau UAV yang diberi nama UAV Sparrow. UAV ini telah melewati masa uji departemental dan akan segera memasuki tahap uji coba produksi oleh Angkatan Bersenjata Ukraina.
UAV Sparrow didesain untuk melakukan misi pengintaian taktis jarak pendek dan menengah. UAV ini memiliki kelebihan dalam hal kecepatan persiapan untuk misi, konsep operasional yang sederhana namun tetap memiliki ketangguhan dalam menghadapi rintangan mekanis, teknis, serta faktor alam yang dapat mempengaruhi kinerja UAV pada umumnya. Kelebihan tersebut membuat UAV Sparrow akan menjadi UAV yang “Tidak tergantikan” bagi pemenuhan kebutuhan unit unit pasukan pengintai dalam tubuh Angkatan Bersenjata Ukraina.
Disamping kelebihan tersebut, UAV ini dapat melaksanakan misi pengintaian visual, dengan aman dan tidak terdeteksi baik oleh pandangan mata maupun radar musuh. Hal ini dapat terjadi berkat ukuran UAV yang kecil serta bahan material penyusun struktur badan UAV yang khusus didesain untuk menghindari deteksi sistem radar musuh.
Sederet kemampuan tersebut masih ditambahi dengan kelebihan lain, yakni UAV Sparrow tidak hanya memancarkan rekaman gambar area yang di intai, tetapi juga dapat menentukan tipe jenis kendaran tempur musuh yang sedang berada dalam area tersebut serta posisi koordinatnya dan mentransmisikan data secara on-line kepada sistem panel kendali. Pembangun kompleks UAV ini adalah perusahaan privat yang bernama “Spaytek”. Diharapkan unit UAV ini akan dapat bertugas dalam waktu dekat di Angkatan Bersenjata Ukraina.
hobbymiliter is offline   Reply With Quote
Sponsored Links