View Single Post
Old 19th October 2016, 10:46 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 3 Oct 2016
Userid: 5572
Posts: 156
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kemenhan Rusia Terjunkan Mobil Angkut Senapan Mesin Berat Ke Suriah

---- source: http://www.hobbymiliter.com/4511/kem...rat-ke-suriah/ ------- Hobbymiliter.com – Operasi anti terorisme yang digalang oleh Rusia di Suriah kini mendapat bantuan besar. Jumat 14 Oktober pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menerjunkan brigade mobil angkut UAZ Patriot yang telah dipersenjatai dengan senapan mesin kelas berat Kord 12.7 mm dan peluncur granat AGS-17.
Kantor berita Komsomolskaya Pravda mengutip pernyataan Kemenhan Rusia yang menyebut kemungkinan penugasan mobil tersebut sebagai pelindung konvoi bantuan kemanusiaan yang hendak menuju Suriah.
Persenjataan yang ditempatkan di bak angkut mobil pick-up tersebut akan memungkinkan operatornya untuk mencegat serangan dan menyerang balik musuh hingga radius 2 kilometer. Senapan ditancapkan pada kubah meriam lingkar yang memungkinkan operator untuk mengubah lengkungan arah tembakan secara instan.
Jika diperlukan, kendaraan tersebut bisa diperlengkapi lagi dengan rudal anti-tank Kornet atau Konkurs yang diketahui mampu menyerang target hingga jarak 5 kilometer. UAZ Patriot juga dapat dilengkapi dengan mortir berkaliber 120mm dengan jarak efektif sejauh 9 kilometer.

UAZ Patriot. Sumber: UralvagonzavodPenggunaan mobil UAZ Patriot untuk kebutuhan militer pertama kali didemonstrasikan di hadapan Presiden Vladimir Putin pada kuartal pertama tahun ini. Lalu pada pameran Army-2016 Moskow bulan September lalu, unit produksinya dipamerkan di hadapan para spesialis dan orang-orang penting di sebuah ruangan tertutup.
Kendaraan yang ditenagai dengan bahan bakar gas tersebut memiliki kemampuan untuk melibas segala jenis medan, mengangkut beban hingga seberat 1 ton, dan perlindungan baja. Fitur tambahan yang disediakan antara lain penglihatan malam, langit-langit khusus untuk melindungi operator dari pecahan peluru, serta penyimpanan amunisi.
hobbymiliter is offline   Reply With Quote
Sponsored Links