View Single Post
Old 27th October 2016, 09:56 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 309
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Tips merawat kucing rumahan biar nyaman di rumah

Kucing termasuk hewan rumahan yang cocok untuk dipelihara, selain karena lucu dan bisa diatur, kucing juga termasuk hewan yang tidak berbahaya dan tidak najis. karena itulah banyak sekali peminatnya. Tetapi mengurus kucing bukan perkara yang mudah, butuh perawatan yang apik dalam pemeliharaannya agar ketika besar dia tumbuh menjadi kucing yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Penting banget ya mengurus kucing? Ya jelas penting lah, sayang dong udah mahal beli eh mati gitu aja karena kesalahan perawatan Jika kalian termasuk kaum pemula yang memiliki niat tulus untuk memelihara kucing, ada baiknya pelajari terlebih dahulu bagaimana cara mengurus kucing yang baik dan benar agar kucing tersebut nyaman dirumah. Nyaman di rumah? iya dong, jangan hanya berusaha menyamankan orang lain, hewan perilaraan juga harus dibuat senyaman mungkin agar dia betah di rumah, ya setidaknya bisa bertahan hidup lebih lama. Sayangnya masih banyak orang yang kurang paham tentang perawatan kucing yang baik dan benar sesuai. Makanya sekarang saya akan mencoba menjelaskan beberpa tips perawatan kucing yang baik dan benar sesuai EYD dari beberapa sumber. Yu simak!!!

1. Perhatikan kandangnya, sebelum bicara soal makanan, yang pertama kali harus kamu perhatikan yakni tempat tinggalnya, kucing biasanya berbaur dengan kita dalam keseharian, namun untuk tempat tidur buatlah ruangan khusus baginya yang nyaman.

2. Beri makanan yang bergizi, sisa makanan kamu juga boleh, hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung taurin.

3. Mandikan kucing bila perlu saja, jangan terlalu keseringan nanti masuk angin hehe.

4. Perikas rutin ke dokter hewan takut-takutnya terinfeksi kuman atau virus yang berbahaya,

5. Ajak kucing main ke luar rumah, jangan takut kotor karena harganya yang mahal, mengajak kucing menikmati udara luar membuat si kucing lebih lincah.

6. Hindari kekerasan, kucing juga sama dengan manusia yang tidak luput dari khilaf, jangan terlalu menekan kucing secara berlebihan jika dia melakukan kesalahan, takutnya depresi atau malah akan menyerang kamu balik.

baca juga : Hati-hati digigit kucing beresiko infeksi berbahaya, para pecinta kucing wajib baca!
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links