View Single Post
Old 28th October 2016, 10:43 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Efek Samping Donor Ginjal Pada Gagal Ginjal

Efek Samping Donor Ginjal Pada Gagal Ginjal Ginjal adalaha salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk berperan dalam proses pencernaan dan pengeluaran racun di dalam tubuh. Ginjal adalah untuk berfungsi sebagai penyaring darah dari zat yang bersifat racun, untuk kemudian dibuang melalui proses sekresi. Proses sekresi ini dilakukan atau ditandai dengan proses pengeluaran urin dari dalam tubuh. Selain itu ginjal juga dapat memiliki kegunaan sebagai penyeimbang kadar asam dan basa di dalam tubuh.


Apabila kesehatan ginjal tidak terjaga dengan baik, maka akan berisiko dalam masalaha kesehatan yang dapat menyerang organ ginjal kita. Berikut ini ada beberapa penyakit serta gejala yang timbul ketika terjadi gangguian pada ginjal adalah sebagai berikut :
Dengan adanya berbagai macam gejala yang muncul pada ginjal tersebut, Maka hal ini akan menimbulkan kinerja dan ginjal yang tidak normal serta pasien dan juga gangguan pada ginjal diharuskan melakukan proses cuci darah secara rutin, untuk membantu dan juga menggantikan fungsi ginjal yang sangat penting bagi kesehatan tubuh.
Efek Samping Donor Ginjal Pada Gagal Ginjal


1.Kemungkinan Infeksi bagi Pendonor


Efek samping donor ginjal adalah mengalami infeksi dan juga pendarahan yang disebabkan oleh metode operasi yang dilakukan. Hal ini dapat terjadi karena kemungkinan kondisi tubuh yang kemungkinan sulit dalam melakukan penyembuhan luka, lalu dapat dengan mudah mengalami pendarahan.
Kondisi pendarahan lainnya bisa terjadi karena
2.Terjadi Penolakan Organ Transplantasi


Efek samping donor ginjal yang dapat muncul bagi penderita yang didonorkan ginjal yaitu dapat terjadi satu penolakan sistem imun atau kekebalan dari organ yang ditransplantasi. Tetapi, penolakan dari sistem kekebalan ini bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi obat-obatan tertentu.
Transplantasi organ selain ginjal juga bisa terjadi karena gangguan kesehatan sebagai berikut ini :
  • Hepatitis B
  • Sirosis Hati
  • Ablasio Retina
Selain itu, kemungkinan peralatan medis yang tidak steril bisa saja juga menjadi salah satu penyebab terjadinya infeksi pada bagian organ ginjal. Itulah beberapa Efek Samping Donor Ginjal Pada Gagal Ginjal. Pada dasarnya, donor ginjal merupakan suatu terobosan medis yang sangat baik, karena dapat membantu kelangsungan hidup seseorang.
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links