View Single Post
Old 28th October 2016, 10:45 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 309
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default 5 Jenis makanan yang dapat merusak gigi

Seperti yang kita tau, menjaga kualitas gigi itu sangat penting. Kalo gigi kita rusak bolonh-bolong atau copot mau bagaimana mengunyah makanan? mau bagaimana menghaluskan makanan? tidak mungkin kan kita mengkonsumsi makanan dengan langsung ditelan sesuai ukurannya, nah sukur kalo sebatas agar-agar, terus bagaimana jika yang dikonsumsinya bakso atau goreng ayam, pasti sangat sulit sekali kan?

Jangankan sampai gigi copot, gigi linu sedikit saja badan orang pasti kesusahan makan, apalagi jika sampai gigi hilang atau berlubang. Kita tahu betul kan mengkonsumsi makanan itu wajib hukumnya untuk mempertahankan hidup. Untuk itulah menjaga kesehatan gigi itu sangat penting, tanpa gigi yang sehat kita tidak bisa mengkonsumsi makanan dengan baik. Nah, bagaimana cara menjaga keseahatan gigi? Banyak sekali salah satunya menghindari makanan yang dapat memicu kerusakan gigi. Makanan apa saja itu?

Permen. permen yang dikunyah akan dipecah menjadi potongan-potongan kecil yang membuat lekukan yang serius dalam enamel yang dapat membahayakan kesehatan, selain itu permen mengandung gula yang nantinya akan menempel di gigi sehingga gigi lama-kelamaan akan keropos.

Kacang keras. Kacang keras dapat meretakkan enamel, merusak gigi palsu atau gigi kawat. Makanlah kacang yang berukuran kecil atau di kombinasikan dg makanan lain.

Minuman asam. Hindari semua jenis asam, dimulai dari asam makanan, minuman, hingga asamnya kehidupan. Misalnya jus lemon.

Pasta. Makanan sejenis pasta kentang bahkan nasi sekalipun dapat menjad berbehaya,

Es. mengunyah es dapat meretakkan enamel sehingga membuat gigi terpapar.kebiasaamn membuka kemasan kaleng juga sama berbahaya.

Baca juga : Hindari obat kumur yang mengandung alkohol, ini efek buruknya bagi kesehatan gigi!
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links