View Single Post
Old 29th October 2016, 10:21 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 26 Oct 2016
Userid: 5651
Posts: 8
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Tempat penjual minyak biji rami

Tempat penjual minyak biji rami - Timbulnya bekas luka pada kulit baik itu di wajah, tangan, atau pada bagian kulit lainnya sering jadi yang cukup mengganggu tampilan. Tidak cuma Anda saja yang risih perihal ini, tapi juga orang lain di lingkungan Anda. Bekas luka jika terlihat mencolok membuat tampilan kulit jadi tidak oke, justru kulit nampak agak kotor seperti jarang dibersihkan. Bekas luka yang sudah lama namun tak kunjung menghilang atau berwarna hitam tentu sangat bikin resah. Apalagi bila bekas luka ini kelihatan jelas di bagian-bagian yang kelihatan dari luar, seperti kulit muka, kulit bagian leher, atau kulit tangan atau kaki.

Penyebab bekas luka ini beraneka macam jenisnya. Misalnya bekas luka goresan karena benda tajam, bekas luka karena terbakar, bekas luka kena benda panas misalnya tersentuh knalpot, bekas luka habis sakit cacar, bekas luka jahitan, luka bekas operasi, bekas luka cakar, bekas luka karena penyakit gatal-gatal, bekas noda jerawat, bekas herpes, bekas luka lebam akibat benturan, menghilangkan bekas luka exim, dll..

Meskipun nampak ringan, bekas luka efeknya terasa sangat besar. Bisa membuat turunnya kepedean seseorang. Makanya bermacam cara yang ditempuh untuk menanggulangi hal tersebut. Bahkan sebagian rela menghabiskan biaya mahal untuk sekedar menghilangkan bekas luka ini. Seperti dengan datang ke dokter spesialis atau membeli produk salep khusus penghilang bekas luka yang berharga mahal. Bahkan ada yang lebih ekstrim lagi yakni dengan menjalankan operasi laser maupun plastik. Itu semua ditempuh demi menghilangkan bekas luka dan menjadikan kulit mulus lagi.

Perlu diketahui terdapat dua prosedur menghilangkan bekas luka, yaitu medis dan alami. Tapi sebelum Anda coba langkah medis, baiknya terapkan perawatan bekas luka secara alami dulu, terutama untuk luka yang belum terlalu berat. Beberapa bahan alami yang dapat Anda terapkan antara lain:

1. Dengan Madu
Besarnya manfaat madu untuk kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Nutrisi yang sangat kompleks membuat madu sangat digemari di masyarakat. Bukan cuma untuk menjaga kesehatan saja, namun juga ampuh untuk hal regenerasi sel kulit baru.

2. Dengan Memanfaatkan Jeruk Nipis atau Lemon
Lemon dan jeruk nipis sejatinya masih kerabat dengan jeruk, tapi buah ini memiliki rasa sangat masam hingga tidak banyak orang yang suka. Meski, kedua buah ini sangat manjur dalam hal mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan bekas luka.

3. Dengan Memanfaatkan Lidah Buaya
Ternyata selain bermanfaat untuk merawat kecantikan rambut, tanaman lidah buaya bisa juga Anda jadikan sebagai menghilangkan bekas luka secara alami.

4. Memanfaatkan Minyak Zaitun
Jika dirumah sedang tidak ada madu, Anda dapat mencoba pakai olive oil atau minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki segudang keistimewaan bagi kulit, antara lain bisa melenyapkan bekas luka menahun. Bahkan jika dipakai rutin olive oil bermanfaat untuk menjaga kulit tetap awet muda.

5. Memanfaatkan Daun Mint
Daun mint merupakan satu diantara tanaman herbal yang sering dipakai dalam membuat berbagai macam produk contohnya pasta gigi, dan obat kumur. Setelah penelitian lebih jauh, didapatkan fakta bahwasannya daun mint memiliki kandungan nutrisi alami yang efektif untuk hal regenerasi sel kulit yang baru.

6. Dengan Memanfaatkan Teh Hijau
Teh hijau begitu dikenal dengan kandungan antioksidan tingginya. Beberapa penelitian membuktikan terdapat kandungan antioksidan hingga 200x lipat lebih baik dari vitamin E dalam antisipasi pembengkakan, menyamarkan bekas luka, juga sebagai perawatan kulit.

7. Memanfaatkan Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar
Minyak biji bunga mawar berasal dari biji pangkal bunga mawar yang diperkaya dengan kandungan senyawa berkhasiat, satu diantaranya ialah bisa mengatasi bekas luka menahun. Anda dapat membeli minyak ini di toko terdekat atau apotik.

8. Dengan Memanfaatkan Mentimun
Satu lagi bahan yang cocok untuk menangani bekas luka pada muka. Buatlah sendiri masker mentimun yang manfaatnya untuk memudarkan bekas luka. Dan apabila digunakan secara rutin, kandungan mentimun sangat berkhasiat dalam mengontrol minyak berlebih di muka.

Tetapi tidak semua tipe bekas luka yang dapat hilang dengan menggunakan bahan-bahan herbal, terlebih jika bekas luka tersebut ukurannya besar. Nah waktunya Anda mencoba perawatan medis. Berikut ini berbagai macam perawatan secara medis yang boleh Anda coba diantaranya sebagai berikut.

9. Operasi Bedah
Jika bekas luka muncul di muka diakibatkan keloid, maka operasi bedah biasanya akan dikombinasikan bersama suntik kartikosteroid. Sedangkan jika bekas luka hipertrofik, maka tidak akan diterapkan dengan prosedur yang lain. Hanya saja, perlu diketahui bahwa memang bedah plastik cukup efektif dalam menghilangkan bekas luka lama, meskipun berefek akan memicu pembentukan bekas luka baru akibat pembedahan.

10. Suntik kortikosteroid dan kolagen
Mungkin sebagian dari Anda sering mendengar istilah suntik kortikosteroid dan kolagen. Suntik tersebut bermanfaat mengencangkan bagian kulit serta membuat kulit awet muda. Selain itu juga dapat menghilangkan bekas luka di wajah. Meski langkah tersebut tidak langsung menghilangkan bekas luka secara keseluruhan, tapi kemungkinan bisa memperbaiki penampilanmu dengan drastis.

11. Memakai sinar laser
Teknologi laser dewasa ini begitu terkenal dalam hal menghilangkan bekas luka. Cara medis ini bisa menghilangkan bekas luka pada wajah atau daerah mana pun secara signifikan. Cuma, tingkat keberhasilan untuk menghilangkan luka semua itu tergantung pada seberapa parah bekas luka yang muncul.

12. Membalut luka
Cara medis lainnya yakni dengan membalut luka pakai bahan elastis. Tujuan dari prosedur ini adalah untuk meratakan dan melembutkan bekas luka. Biasanya, cara ini hanya dilakukan untuk menghilangkan bekas luka terbakar yang cukup besar. Namun menggunakan cara ini akan menghabiskan waktu lama, bisa setengah tahun lebih bahkan hingga satu tahun serta balutan tidak diperbilehkan dilepas.

13. Memakai salep atau gel
Untuk menghilangkan bekas luka karena goresan benda tajam, gel atau salep merupakan opsi yang tepat. Biasanya salep penghilang bekas luka yang dijual bebas mengandung bahan steroid, vitamin E, dan silikon. Selain itu, dokter juga akan memberi resep krim penghilang bekas luka yang memiliki antihistamin di bekas luka yang nantinya akan menyebabkan efek gatal. Di pasaran banyak macam produk yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka, salep Meilibahenling contohnya.

Demikian itu 13 cara menghilangkan bekas luka, baik itu dengan cara alami ataupun secara medis. Yang perlu diketahui yakni sebelum mencoba medis sebaiknya pakai dulu cara alami paling tidak sekitar satu atau dua bulan secara rutin. Bila tidak ada perubahan yang maksimal, Anda dapat menerapkan salah satu cara medis diatas.
meili123 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links