View Single Post
Old 3rd November 2016, 09:09 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2016
Userid: 5689
Location: Indonesia
Posts: 2
Real Name: nanang
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Question Pilih Anjing atau kucing?

hal ini sanggup mendatangkan perang atau rusaknya relasi. Faktanya, perbincangan tentang kucing vs anjing adalah perselisihan yang betul-betul panas, bahkan meskipun penyayang kucing tahu bahwa peliharaan lucu kesayangan mereka telah mengungguli anjing sejak lama.

Dalam mengurus kucing, tidak ada persaingan. Gayanya yang terus-menerus ceria dalam bermain-main, dan semangat kebebasannya, secara diam-diam mengakibatkan iri banyak manusia. Banyak dari manusia berharap mereka menjadi seperti kucing yang mampu menghabiskan waktu seharian untuk bermain dengan boneka tikus catnip dan tidur siang di bawah sinar matahari daripada harus berhadapan dengan keyboard komputer .

lebih-lebih beberapa penyuka anjing garis keras perlahan mulai tergoda mengurus kucing, karena terbujuk dengan gaya hidup kucing yang low-maintenance dan keindahannya. Mengapa kucing lebih baik dari anjing? Berikut ini adalah alasan-alansannya

kemampuan fisik :
Salah satu alasan memelihara kucing adalah karena mereka merupakan pemburu tikus dan serangga yang benar-benar handal. Itu sudah terbukti. Dan salah satu alasan merawat anjing adalah karena mereka kuat dan cepat, sehingga bisa melindungi manusia. So, keduanya memiliki kemampuan yang berbeda tetapi sama-sama dibutuhkan manusia. sanggup dibilang keduanya seri dalam kategori ini.

kualifikasi sosial
Anjing paham kalau dia menggonggong di depan pintu maka akan ada manusia yang membukakannya pintu dan dia sanggup keluar, sementara kucing lebih senang "melarikan diri". So, menurut She Knows, anjing menang dalam kategori ini karena lebih sanggup bersosialisasi dengan manusia.

kemampuan bertahan hidup :
Kucing dapat membersihkan badannya sendiri, mencari makannya sendiri, dia tidak perlu diajak jalan-jalan keluar rumah oleh majikannya karena dia sanggup melakukannya sendiri. Dan kucing juga dapat terlatih menggunakan kamar mandi. Sedangkan anjing perlu dimandikan, diajak jalan-jalan dan diajak keluar rumah jika akan buang kotoran. Untuk kategori ini, She Knows memenangkan kucing.

kualifikasi mendengarkan perintah :
Yang paling mudah adalah, anjing akan segera mendekat saat namanya dipanggil majikannya karena mereka tahu akan diberi makanan. Sedangkan kucing belum tentu mendekat. Namun faktor ini bukan berarti kucing tidak paham perintah. Dia selalu paham, hanya saja dia meresponnya dengan caranya sendiri. Kucing tahu kalau namanya dipanggil, tetapi seringnya dia hanya merespon dengan menoleh saja, tidak langsung mendekat. Alhasil dalam kategori ini kemampuan kucing dan anjing kembali dianggap seimbang.

kualifikasi memilih mainan :
Kucing itu hewan yang suka pilih-pilih mainan. Dia belum tentu suka dengan mainan mahal yang anda belikan. Sedangkan anjing, dia akan menerima mainan apapun yang anda belikan.

Tingkat kelucuan
Kucing lebih lucu dari anjing, Internet dipenuhi dengan foto dan video lucu kucing - ratusan lebih diupload. Sifat mereka yang tetap ingin tahu membuat mereka dalam situasi yang menyebabkan kita tertawa terbahak-bahak. Kucing yang terpesona dengan bayangannya sendiri di cermin, kucing yang kepalanya muncul dari roti tawar dan sebagainya.

Lebih kalem mana coba?
Kebanyakan anjing akan tetap menyuarakan suasana hati mereka . Seekor kucing akan menyimpannya untuk dirinya sendiri . Kesal , gembira , sukacita atau hanya ingin "bicara" , anjing menggonggong . Dengan suara keras , anjing mengumumkan setiap kejadian, termasuk ke orang-orang asing di pintu. justru kucing yang paling berisik sekalipun, lebih santai daripada anjing yang paling kalem.

Lebih Bau mana?
Kucing tidak bau seperti anjing. lebih-lebih para penyayang anjing harus mengakui mengenai ini. Semua shampo wangi dan ritual rutin grooming harian / menyisir / blow pengeringan di dunia ini tidak bisa sepenuhnya menghapus atau menyamar bau itu. Anda akan menemukan bau-nya di dalam mobil Anda dan pakaian Anda. Tidak ada yang perlu untuk menanyakan apakah Anda memiliki anjing : karena hidung mereka telah mengkonfirmasikannya.

Terhadap orang asing


selagi teman-teman tiba di rumah Anda , anjing masuk ke dalam hiruk-pikuk, menggonggong , melompat dan mengais-ngais di pendatang baru. Mencari perhatian. Sementara anjing melakukan segala sesuatu yang mungkin dilakukan untuk mensanggupkan persetujuan. Kucing biasanya tidak terlihat sama sekali. Kucing lebih memilih untuk mengamati pendatang baru dari jauh. Misalnya di bawah tempat tidur atau di atas kulkas. Mungkin jika kucing sedang dalam mood yang bagus, dia akan keluar untuk mencari perhatian tamu dengan kedutan ekor dengan sangat berhati-hati. Tapi ya hanya itu . Tidak ada sambutan berlebihan, tidak melompat di pangkuan atau yang lain.

Kucing mendengkur ketika mereka lapar atau sukacita
Tidak ada suara di dunia yang mampu menyaingi dengkuran kucing . Pada bayi-bayi kucing, irama itu berarti induk kucing sedang berada betul-betul dekat. Dengkuran nyaman itu memberitahu manusia bahwa kucingnya benar-benar bahagia. belai sisi mendengkur kucing , usap dagunya dan rasakan gemuruh lembut yang akan menghilangkan rasa stresmu secara cepat .
Seekor anjing lapar akan memohon untuk makanan dengan menari di kaki Anda atau mencium basah secara nonstop di muka Anda, sementara kucing duduk manis dekat hidangan nya, mendengkur dengan percaya diri karena makan malam akan segera dihidangkan. Kucing tidak akan protes jika Anda mengeluh pasal hari Anda atau menghabiskan waktu online terlalu banyak, mereka akan duduk di dekat anda, dengan suara lembut bermotor yang mengganti percakapan . Siapa yang butuh kata-kata tatkal sebuah dengkuran kucing dapat mengatakan itu semua?

Last edited by jempolkaki; 16th November 2016 at 12:46 PM..
jempolkaki is offline   Reply With Quote
Sponsored Links