View Single Post
Old 4th November 2016, 10:46 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Efek Samping Terlalu Banyak Minum Air Putih Bagi Pasien Ginjal

Efek Samping Terlalu Banyak Minum Air Putih Bagi Pasien Ginjal Banyak konsumsi air putih sangat bagus untuk kesehatan ginjal pada umumnya. Namun jika ginjal sudah mengalami penurunan fungsi dan ginjal mengalami masalah sehingga tidak optimalnya dalam membuang kelebihan cairan dalam tubuh, konsumsi cairan yang melebihin batas wajar akan sangat berbahaya bagi pasien ginjal.


Sehingga akan mengakibatkan cairan berlebihan tidak dapat dibuang dan akan menumpuk di jantung dan paru-paru, lalu akan menyebabkan kondisi yang gawat darurat. Jika hal ini terjadi, maka seharusnya ada yang menggantikan peran ginjal dalam membuang cairan dalam tubuh, salah satunya dengan proses dialisisi atau cuci darah. Ginjal ini akan digantikan oleh mesin untuk membuang semua cairan yang melebihi didalam tubuh, produk sisa darah dan bahan kimia yang terdapat dalam tubuh.
Efek Samping Terlalu Banyak Minum Air Putih Bagi Pasien Ginjal

Efek Samping Terlalu Banyak Minum Air Putih Bagi Pasien Ginjal Dasar pemahaman orang yang awam seringkali kurang tepat, seperti bahwa kurang minum itu dianggap sebagai penyebab utama gangguan pada ginjal, Tetapi kenyataannya pasien yang menderita penyakit ginjal justru tidak dianjurkan untuk minum terlalu banyak.

Lalu Berapa Seharunya Maksimal Air Putih Yang Boleh Dikonsumsi Oleh Pasien Penurunan Fungsi Ginjal?

Menurut Panda Mengatakan khusus pasien penurunan fungsi ginjal, kronik stadium 4, dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih disesuaikan dan setara dengan cairan (urin), yang dikeluarkan tubuh perharinya. Karena orang yang sehat maksimal mengkonsumsi air putih sebanyak sekitar 2 liter untuk menghindari kelebihan maupun kekurangan cairan tubuh. Baca juga Langkah Sederhana Untuk Melindungi Organ Ginjal


Dan untuk lansia, saupan cairan untuk tubuh harus lebih sedikit adalah sekitar 1 sampai 1,4 liter perhari. Hal ini karena fungsi ginjal orang yang sudah lansia mengalami penurunan. Sedangkan untuk orang sehat yang selesai melakukan aktivitas berat misalnya olahraga, asupan cairanpun harus diperhatikan lebih teliti, karena tidak boleh terlalu banyak dan tidak bagus juga jika kekurangan.


Untuk Pasien Kelainan pada saluran kemih seperti terdapat batu, asupan cairan untuk tubuh harus mencapai minimal 3 liter perhari. Parlindungan juga dapat menambahkan bahwa tidak melakukan aktivitas atau sedang berisitirahat, tubuh dapat mengeluarkan cairan sebanyak 1,7 liter. Tidak hanya melalui urin saja, tetapi cairan berlebihan dalam tubuh juga dapat dikeluarkan melalui kulit dalam bentuk keringat, saluran nafas dan juga feses.


Perlu diketahui ginjal yang normal dapat mengeluarkan cairan dalam tubuh sebanyak 400-500 ml air perjam.


Efek Samping Terlalu Banyak Minum Air Putih Bagi Pasien GinjalSelain menjaga asupan air agar tidak berlebihan, penderita penyakit ginjal; juga disarankan untuk melakukan tips beberapa pencegahan dan perawatan seperti di bawah ini :
  • Konsumsi minumanan dan makanan bernutrisi serta baik untuk ginjal. Baca Juga( Makanan dan Minuman Yang Menyehatkan Ginjal )
  • Menjaga kadar gula darah dalam tubuh agar tetap normal
  • Menjaga berat badan agar selalu stabil, karena pasien penderita penyakit ginjal jika memiliki tubuh lebih gemuk ataupun lebih kurus.
  • Hindari makanan fast food atau junk foos dan makanan sehat lainnya.
  • Selalu mengontrol tekanan darah, sehingga mengharuskan pasien untuk selalu mengeceknya ke dokter ahli. Baca juga ( Dua Tes Sederhana Untuk Periksa Penyakit Ginjal )
  • Jangan merokok, apalagi bagi Anda yang merupakan perokok yang sudah ketergantungan sebaiknya tekadkan diri untuk berhenti, karena merokok dapat memperburuk kesehatn ginjal dan kesehatan organ tubuh lainnya. Baca juga ( Merokok Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal )
  • Diajurkan hanya mengkonsumsi Obat Herbal Penyakit Ginjal
=> SELAMAT BERBELANJA ONLINE DI TUNGGU PESANAN SELANJUTNYA <=
Klik Disini Obat Herbal Penyakit Ginjal

=> Semoga Anda Lekas Sembuh, Ingat !!! Setiap Penyakit Ada Obatnya, Semoga Saja Salah satu Produk Obat Herbal kami menjadi PERANTARA KESEMBUHAN ANDA,, AMIN YA ROB <=
Efek Samping Terlalu Banyak Minum Air Putih Bagi Pasien Ginjal
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links