View Single Post
Old 7th November 2016, 12:04 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 18 Jul 2016
Userid: 5238
Posts: 130
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default 3 Universitas yang Termasuk Dalam Best College In Indonesia


Di dunia ada banyak universitas yang melahirkan orang-orang hebat di dunia. Salah satunya adalah universitas harvard. Lalu bagaimana di indonesia ? tentu saja banyak perguruan tinggi yang melahirkan orang-orang hebat. Salah satu best college in indonesia adalah Universitas Gajah Mada, yang memiliki singkatan UGM. Universitas ini di dirikan oleh pemerintah republik indonesia pada tahun 1949 . ini adalah universitas pertama yang di dirikan oleh pemerintah setelah indonesia merdeka. Universitas ini dulu hanya memiliki 6 fakultas. Namun sekarang UGM memiliki 18 fakultas dan 2 sekolah yakni sekolah advokasi dan pascasarjana. Lebih dari 100 program studi yang di peruntukan untuk S-2,S-3 dan spesialis. Universitas ini terletak di yogyakarta. Pada tahun 2016 ini UGM mendapat peringkat 724 di dunia dan peringkat pertama di indonesia.

Yang menjadi best university in indonesia selanjutnya adalah Universitas Indonesia atau di singkat UI. Universitas ini telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni. UI berdiri pada tahun 1849, yang di bangun oleh kolonial belanda untuk melahirkan asisten dokter tambahan. Dulu UI memiliki # fakultas yaitu fakultas kedokteran dan farmasi ,sastra, hukum. Namun kini UI memiliki 13 fakultas, 1 program vokasi, dan pascasarjana multidisiplin. Banyak fasilitas yang di berikan oleh kampus. Seperti pusat kesehatan mahasiswa, komplekwisam makara, kelas yang representatif, bus kuning, speda kuning, perpustakaan pusat, serta masih banyak lagi. Universitas ini mendapat rangking ke 809 di dunia dan dapat peringkat ke 2 seindonesia.

Selanjutnya adalah Institut Teknologi Bandung atau ITB. Kampus yang termasuk dalam best college in indonesia ini di dirikan pada tahun 1959 dan kampus utama ITB adalah lokasi sekolah tinggi teknik pertama di indonesia. Pada tahun 2013 ITB resmi menjadi perguruan tinggi negri badan hukum yang mengelola di bidan akademik maupun non-akademik. Hebatnya lagi ITB memiliki 20 program studi yang terakreditasi secara internasional yang sembilan di antaranya dari ABET ( accreditation board for engineering and technology ).
sebulhocky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links