View Single Post
Old 11th November 2016, 10:03 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi Hipertensi

Mempunyai penyakit darah tinggi hipertensi membuat kita harus mengetahui Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi Hipertensi. Penyakit darah tinggi adalah penyakit yang tidak asing lagi di telinga kita. Penyakit ini bergitu banyak pasien yang terkena penyakit darah tinggi mulai dari dewasa sampai lansia.


Penyakit darah tinggi ini dapat menyebabkan banyak sekali komplikasi, seperti penyakit jantung, penyakit stroke, penyakit ginjal dan bahkan penyakit mata. Mengingat begitu banyaknya komplikasi yang dapat terjadi, mengetahui Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah tinggi Hipertensi dapat membantu kita melawan penyakit ini.
Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi Hipertensi


Meski penyebab darah tinggi masih belum banyak diketahui, tetapi dunia dokter yakin bahwa pola makan turut menyumbang sebagai penyebab penyakit kronis. Pola makan yang salah dapat menyebabkan darah tinggi atau menyebabkan sulitnya kendalikan ini akan dianggap remeh lalu kemudian penyakit darah tinggi hipertensi akan terus berlanjut dan tidak jarang menyebabkan komplikasi. Baca juga Cara Mengatasi Hipertensi Secara Alami


Berikut ini ada beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi Hipertensi adalah sebagai berikut di bawah ini :
  • Susu
Susu adalah sumber kalsium yang baik, namun sebagai sumber lemak yang tinggi, seperti susu biasa, akan memberikan lebih banyak lemak dari yang Anda butuhkan. Satu cangkir susu mengandung 8 gram lemak dengan 5 gram lemak jenuh. Lemak jenuh itu buruk bagi kesehatan jantung dan pemuluh darah. Beralihlah ke susu rendah lemak atau susu skim.
  • Gula
Makanan dengan kalori ekstra dan penuh gula akan menyebabkan penambahan berat badang dengan cepat. Obesitas merupakan penentu signifikan yang mempengaruhi tekanan darah tinggi. Tumpukan lemak dalam tubuh atau obesitas membuat jantung bekerja ekstra menyempitan pembuluh darah lalu akan terjadilah darah tinggi. Oleh sebab itu gula juga menjadi salah satu makanan pantangan darah tinggi yang masih jarang orang yang mengetahuinya.
  • Garam
Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah tinggi Hipertensi adalah gula atau sodium atau natrium yang merupakan pantangan darah tingg dan penyakit paling utama dengan alasan yang sudah disebutkan sebelumnya. Pedoman diet sehat bagi mereka yang memiliki hipertensi akan membatasi asupan natrium sehari-hari hanya 1.500 miligram.
  • Kopi
Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah tinggi Hipertensi adalah dengan secangkir kopi di pagi hari akan benar-benar dapat menyebabkan lonjakan tekanan darah sementara. Jika Anda peminum kopi, maka akan kebiasaan inilah yang menyebabkan darah tinggi. Perhatikan bahwa setiap minuman berkafein, selain kopi juga dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah tinggi (Hipertensi) termasuk minuman soda atau teh berkafein.
  • Mie Instan
Mie instan sangat berpopuler dikalangan mahasiswa, padahal ini makanan yang tidak sehat. Dalam satu bungkus mie instan terdapat lemak dan natrium yang jumlahnya tidak sedikit, dalam serbuk bumbu itulha natrium berada yang tentunya hal ini akan menjadi Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah tinggi Hipertensi.
  • Produk Daging Olahan
Sama seperti makanan kaleng, produk daging olahan banyak mengandung garam untuk mengawetkan daging tersebut. Hindari makanan seperti dendeng, kornet, daging ayam, daging kambing dll. Sama seperti makanan kaleng, meski rasa daging ilahan ini tidak terlalu asin, tetapi garam yang dikandungnya tetap saja tinggi.
Rekomendasikan Obat Herbal Darah Tinggi ( Menurunkan tekanan darah tinggi )


Untuk penyakit hipertensi, kami rekomendasikan obat herbal yang bernama QnC Jelly Gamat. QnC Jelly Gamat terbuat dari bahan 100% herbal dan aman tanpa efek samping sedikitpun. Kenapa Pilih QnC Jelly Gamat. Karena QnC Jelly Gamat mempunyai zat-zat aktif yang mampu menyembuhkan dan menurukan tekanan darah tinggi dengan cepat.
Kami akan memberikan kemudahan dan kepercayaan terhadap konsumen dengan sistem KIRIM BARANG DULU SETELAH BARANG SAMPAI LALU BAYAR.Tetapi sistem tersebut berlaku hanya memesan 1-2 botol, 3 botol keatas diharapkan membayar terlebih dahulu, minimal setengah dari harga yang telah kami berikan.


Demikian sekilas informasi mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi Hipertensi. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links