View Single Post
Old 14th November 2016, 08:32 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 334
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Menu sarapan sehat yang paling di rekomendasikan

Banyak orang yang dengan sengaja meninggalkan sarapan dengan berbagai alasan dimulai dari bangun kesiangan lah, takut ketinggalan kendaraan umum, takut ketinggalan buat natap dia dari kejauhan dan masih banyak lagi.Padahal kamu rugi besar lho kalo melewatkan jam sarapan hanya demi alasan yang tidak seberapa itu. Perlu kita ketahui ya, sarapan memiliki banyak manfaat yakni mengontrol berat badan, meningkatkan konsentrasi kinerja, memudahkan berfikir, dan mencegah kolesterol.

Sayangnya, kegiatan sarapan masih sering diabaikan karena banyak pemikiran bahwa melewatkan sarapan bisa mencegah timbulnya rasa kantuk, bisa meringankan badan saat beraktivitas, untuk program diet juga, dan masih banyak lagi. Alasan seperti ini hanya akan menyesatkan kamu ke arah yang tidak benar. Darimana munculnya pemikiran tsb? Mengapa muncul rasa kantuk setelah sarapan? itu karena makanan yang dikonsumsi terlalu banyak atau salah mengkonsumsi makanan, misalnya makan nasi goreng tambah daging ayam ditambah soto dengan porsi yang besar pula ya sudah jelas lah perut kekenyangan dan malas untuk beraktivitas lagi.

Terus kenapa muncul lagi pernyataan bahwa sarapan bisa dijadikan program diet? mereka berfikir dengan perut yang kosong akan lebih memudahkan untuk membakar lemak lebih banyak, meringkankan badan saat beraktivitas dan lain-lain. Apa ini benar? jelas tidak benar lah, tidak sarapan justru membuat anda lemah, tidak bersemangat dan memancing makan besar saat siang datang. Bukannya sukses menjalani program diet, yang ada kamu makin tambah besar, porsi makan siang yang lagi laper-lapernya jika diakumulasi justru lebih banyak dibanding ketika kamu sarapan.

Sarapan bukan sekedar makan-makan ajda dengan bebas, engga ya, harus diperhatikan pula menu makanannya, pemikiran negatif tentang efek sarapan bisa jadi asal muasalnya dari menu makan yang tidak ideal. Sebenarnya sarapan tidak harus makan makanan yang berat juga, malah satu gelas susu dan buah saja sudah cukup, yang penting perut tidak kosong sama sekali. Lalu menu sarapan apa saja yang baik dan sehat untuk dikonsumsi?

-Telur rebus dan buah pisang
-Jus pisang dan roti gandum
-Oatmeal dicampur susu rendah lemak, kacang-kacangan dan buah-buahan.
-Yogurt dan buah-buahan
-Susu coklat/putih dan roti bakar
-Ai putih dan nasi goreng sayuran (dengan porsi kecil)

Baca : Mengkonsumsi donat saat sarapan, benarkah tingkatkan kadar stress yang berlebih?
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links