View Single Post
Old 30th November 2016, 10:01 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 27 Oct 2016
Userid: 5655
Posts: 2
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Indigo.id, Startup Incubator dan Accelerator

Perkembangan perusahaan startup berbasis teknologi informasi saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tiap tahunnya, banyak bermunculan berbagai perusahaan startup dengan keunikan masing-masing. Setidaknya, bermunculan tiap tahunnya kurang lebih 1000 startup yang berkembang di Indonesia. Tentunya, dalam waktu ke depan, jumlah ini akan mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Indigo, startup incubator Indonesia, adalah salah satu program untuk memajukan perusahaan startup yang lolos. Di dalam Indigo, ada dua program yang biasanya dikembangakan, incubator dan akselerator. Program incubator biasanya memiliki jangka waktu yang lama dibandingkan akselerator, sekitar enam bulan lebih. Incubator biasaya menerima dari ide dahulu kemudian dikembangkan sampai menjadi sebua produk yang siap dilepaskan ke pasar.

Sedangkan program akselerator, berjapan lebih cepat, hanya sekitar tiga bulan. Karena akeselator menerima perusahaan startup yang telah memiliki produk. Startup hanya berusaha memaksimalkan produk untuk kemudian siap memasuki pasar. Oleh sebab itu Indigo lebih memilih incubator yang dikembangkan sebagai salah satu fasilitas untuk perkembangan startup di Indonesia. Jangka panjangnya akan membantu perkembangan startup di Indonesia. Potensi pengguna internet yang cukup tinggi sangat mendukung untuk dikembangkannya startup. Hal ini seringkali diikuti oleh organisasi pemerintahan dan institusi public.

Diharapkan dengan adanya Indigo.id, banyak memberikan manfaat yang besar kepada para startup yang baru berkembang saat ini.

Indigo, sebagai payung untuk startup Indonesia menawarkan berbagai manfaat untuk generasi muda yang ingin mengembangkan dirinya pada dunia bisnis. Indigo startup incubator merupakan salah satu incubator dan akseletarot yang tepat untuk memajukan nadi kehidupan startup di Indonesia.
indigoindonesia is offline   Reply With Quote
Sponsored Links